DeLorean akan realisasikan mobil konsep Alpha2

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS), DeLorean berencana akan membangun mobil konsep Alpha2 untuk segera diwujudkan menjadi sebuah kendaraan yang nyata dengan jumlah terbatas.

Baca juga: Merek mobil ikonik Amerika yang kini tinggal nama

Beberapa waktu yang lalu, Alpha2 diperkenalkan sebagai mobil sport dua tempat duduk yang juga dilengkapi dengan desain dua pintu gullwing dan dibangun dengan bodi komposit baja.

Meskipun dirancang murni di dunia maya, bos DMC Joost de Vries baru-baru ini mengatakan kepada Top Gear bahwa calon pelanggan ingin melihatnya mencapai dunia nyata.

“Anda akan terkejut,” kata de Vries secara singkat dalam laporan CarScoops pada Jumat (8/9).

“Kami memiliki begitu banyak permintaan untuk [Alpha2] ​​yang akan dibuat, jadi kami mungkin akan melakukan perjalanan yang sangat kecil,” tambah dia.

Baca juga: DeLorean Evolved akan rilis di The Pebble Beach Concours d’Elegance

Dia mengatakan kembali bahwa Alpha2 lahir dari proyek DeLorean yang disebut DMC 24 yang tidak pernah diproduksi. Ini adalah Barchetta, coupe atap terbuka, bertenaga V8, dan ini adalah evolusi logis dari DMC-12.

Alpha2 dikandung oleh para ahli yang berada di Italdesign. DeLorean mengatakan pihaknya telah mendekati rumah desain itu dengan membawa itu mobil dengan beberapa konsep seperti penting, budaya pop, dan referensi artistik dari tahun 1990-an yang menjadi acuan dibagunnya kembali mobil ini.

“Kertas biru dengan garis putih, maksud saya kita benar-benar kembali ke alat zaman itu,” kata de Vries.

“Itu mengagumkan. Maksud saya, Anda membangun warisan 40 tahun dalam sembilan bulan, pada dasarnya, dan sungguh luar biasa bekerja dengan Italdesign dalam hal itu,” tambah dia.

Meski begitu, masih belum pasti jenis komponen mekanis apa yang akan menopang Alpha2 tetapi dari sudut pandang visual, banyak yang menduga model produksi tersebut akhirnya bisa terlihat sangat mirip dengan konsepnya.

Baca juga: DeLorean luncurkan dua model kendaraan baru untuk tahun 2024

Baca juga: Hongqi luncurkan tiga konsep listrik terbarunya

Baca juga: MINI perkenalkan konsep crossover listrik dengan bahasa desain baru

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.