Deretan Bus Pariwisata Mewah dari PO Nusantara hingga PO Metropolitan

Suara.com – Industri transportasi umum Indonesia seperti sedang mengalami kebangkitan, khususnya untuk segmen bus. Bus dari PO ternama kini berseliweran menawarkan fitur dan fasilitas menarik yang sebelumnya belum pernah ada. Tak heran jika kemudian deretan bus pariwisata mewah menjadi perhatian banyak orang, sebab sensasi yang ditawarkan benar-benar berbeda.

Pengalaman menyenangkan dalam pariwisata bahkan dapat dimulai sejak berkendara menggunakan bus mewah, tak harus menunggu sampai ke objek wisata yang dituju. Artikel singkat ini akan memberikan beberapa opsi deretan bus pariwisata mewah yang bisa disewa untuk berbagai keperluan.

1. Omah Mlaku dan Omah Mlayu dari PO Nusantara

Dua bus mewah ini bisa menjadi opsi menarik untuk kegiatan pariwisata. Pada Omah Mlaku, tersedia sofa, mesin pijat elektronik, TV 32 inch, WiFi, serta karaoke. Anda juga dapat menggunakan dapur kering dengan fasilitas microwave, dan sebagainya.

Baca Juga:
Cara Unik Sopir Bus Bantu Emak-Emak Menyeberangi Jalan Tanpa Turun dari Kendaraan Bikin Publik Salut, Patut Diapresiasi

Pada bus Omah Mlayu, fasilitas yang disediakan lebih mewah daripada Omah Mlaku. Mulai dari home theatre, LCD TV, karaoke, WiFi, dan beberapa fasilitas lainnya. Perbedaan utama terletak pada mesin yang digunakan kedua bus ini.

2. Limo Bus dari Sumber Group

Memegang rekor sebagai salah satu bus terpanjang di Indonesia, bus Limo menawarkan berbagai fasilitas mewah yang ada di dalamnya. Mulai dari LCD TV, kursi elektrik yang bisa digunakan, meja makan, hingga toilet yang selalu terjaga kebersihannya.

3. AM Trans Luxurious dari PO AM Trans

Bermodalkan mesin RM-8 R269 yang telah dimodifikasi, kenyamanan saat menaiki bus ini terasa sangat berkesan. Fasilitas yang diberikan mulai dari fasilitas karaoke, kursi pijat, AC, sofa, home theater, hingga kitchen set berukuran kecil.

Baca Juga:
Ini Dia Deretan Bus Mewah dari PO yang Ada di Indonesia, Bikin Penasaran

Bahkan di unit busnya, PO AM Trans menyediakan pula tempat tidur dan toilet yang bisa digunakan serta terjamin selalu bersih.

4. Imah Leumpang dari PO Metropolitan

Opsi terakhir dalam artikel ini untuk deretan bus pariwisata mewah adalah Imah Leumpang dari PO Metropolitan. Bus ini menyediakan LCD TV, kemudian VIP Room dengan sofa mewah, fasilitas karaoke, kulkas, kitchen set, toilet, hingga tempat tidur.

Bus ini dinilai cocok untuk pariwisata atau pebisnis yang perlu kendaraan mewah untuk perjalanan jauh.

Masih banyak lagi jenis bus dari berbagai PO yang beroperasi di Indonesia untuk mengisi deretan bus pariwisata mewah ini. Namun beberapa bus di atas semoga bisa jadi referensi berguna untuk Anda.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.