Deretan Fakta Menarik yang Perlu Diketahui, Simak di Sini

Suara.com – Sebagai salah satu raksasa industri otomotif dunia, Toyota baru-baru ini meluncurkan mobil listrik produksinya sendiri. Mobil listrik ini, beberapa bulan lalu, diluncurkan di Jepang sebagai rumah asalnya. Uniknya mobil listrik Toyota ini awalnya tidak dilepas ke pasar dengan dijual, namun disewakan.

Yap, Anda tidak salah membaca, mobil ini awalnya disewakan pada publik yang ingin menggunakannya. Namun hal ini agaknya menjadi salah satu strategi pemasaran yang tersusun matang, sebab pihak Toyota sendiri memiliki dasar yang kuat pada konsep sewa ini.

Mengapa Disewakan?

Pada awal kemunculannya, Toyota memahami bahwa keraguan publik pada mobil listrik masih cukup tinggi. Hal ini mengacu pada pertimbangan publik dalam membeli mobil listrik terkait harga jual kembali dan ketahanan baterai yang diberikan.

Baca Juga:
MAB Siapkan Sepeda Motor Listrik di Bawah Rp 20 Juta

Ini mengapa, Toyota memberikan konsep sewa pada mobil yang dirilisnya ini. Mobil listrik Toyota yang disewakan adalah Toyota bZ4X bertipe SUV. Harga sewanya sekitar US$39.000 untuk durasi empat tahun.

Diharapkan dengan sistem ini peminat mobil listrik Toyota bisa memiliki pengalaman riil pada mobil buatannya, dan menghilangkan skeptis masyarakat pada harga jual kembali yang rendah dan kualitas baterai yang diragukan.

Mobil Listrik Toyota 2022

Untuk kabar penjualan mobil listriknya sendiri, Toyota sebenarnya sudah memberikan penjelasan. Hanya saja untuk pasar mobil listrik Indonesia, hanya saja belum dikonfirmasi jenis apa yang akan mengaspal di jalanan negeri ini.

Setidaknya terdapat dua jenis mobil listrik yang sudah siap dipasarkan, yakni bZ4X yang sebelumnya dibahas, dan Kijang Innova EV. Untuk jenis pertama sudah ada setidaknya 140-an unit yang didatangkan dari Jepang untuk keperluan mobil resmi delegasi KTT G20 di Bali nanti.

Baca Juga:
Harga Suzuki Vitara di Bursa Mobil Bekas: Mulai dari 50 Jutaan Rupiah, Ini Sederet Keunggulannya

Untuk Innova sendiri, versi EV-nya sudah diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show 2022 pada Maret lalu. Apakah ini jadi salah satu kode kuat Toyota dalam peluncurannya di pasar Indonesia? Mari berharap demikian agar industri mobil listrik semakin ramai dan meriah.

Itu tadi sedikit informasi mengenai mobil listrik Toyota yang sudah diproduksi dan sebenarnya sudah siap dipasarkan. Semoga lekas ada kabar mengenai varian yang akan diluncurkan di pasar nasional, sehingga penggemarnya bisa lekas mencicipi sensasi berkendara yang berbeda.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.