Deretan Mobil Termahal di Dunia Saat Ini, Sampai Rp 270 Miliar

Mobil termahal bisa dipacu hingga kecepatan 420 kilometer/jam.

REPUBLIKA.CO.ID, PHOENIX — Beberapa pabrikan supercar menghadirkan produk dengan spesifikasi yang sangat unik baik dari segi performa maupun dari aspek aksesoris. Hal itu pun membuat beberapa supercar hadir dengan harga yang fantastis.


Wealty Gorilla pun mencoba merangkum barisan supercar dengan harga termahal di dunia. Dikutip Drive pada Kamis (28/7/2022), mobil yang jadi supercar termahal saat ini adalah Bugatti La Voiture Noire yang dipasarkan dengan harga 18,7 juta dolar AS atau sekitar Rp 270 miliar.


Mobil spesial ini merupakan hypercar yang bisa dipacu hingga kecepatan 420 kilometer/jam. Selain perfroma, hal lain yang membuat mobil ini sangat mahal adalah karena Bugatti La Voiture Noire hanya diproduksi sebanyak satu unit setiap tahun.

Berikutnya, urutan kedua dalam barisan mobil termahal adalah Rolls Royce Sweptail. Mobil bermesin 6,7 liter dengan desain keseluruhan yang sangat unik ini dipasarkan dengen nilai 13 juta dolar AS atau sekitar Rp 190 miliar.
Selanjutnya, mobil termahal ketiga ditempat oleh Bugatti Centodieci yang dipasarkan dengan harga 9 juta dolar AS atau setara Rp 130 miliar. Mobil ini tergolong spesial karena hadir sebagai peringatan ulang tahun Bugatti yang ke-110. Mobil dengan mesin 8 liter W16 ini hanya diproduksi sebanyak 10 unit.
Pada urutan empat, mobil termahal ditempat oleh Mercedes Benz Maybach Exelero yang dipasarkan seharga 8 juta dolar AS atau sekitar Rp 120 miliar. Mobil ini terbilang spesial karena hadir sebagai mobil high-performance four-seater sports car dengan V12 twin-turbo engine.
Urutan berikutnya pun kembali ditempati oleh Bugatti. Kali ini, produk Bugatti yang masuk dalam jajaran mobil termahal adalah Bugatti Divo. Mobil seharga 5,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 80 miliar ini juga terbilang spesial karena hanya diproduksi sebanyak 40 unit saja.


Nama dari produk ini terinspirasi dari pebalap bernama Albert Divo. Pebalapp Prancis itu dianggap pantas untuk jadi nama produk karena sempat menggunakan Bugatti untuk memenangkan ajang balapan Targa Florio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.