DFSK Bakal Menghadirkan Mobil Listrik Baru, Pesaing Wuling Air ev?

Jakarta

Perusahaan asal China, DFSK, mengatakan siap berkomitmen dalam mendukung program pemerintah terkait pengembangan kendaraan listrik. Pabrikan yang dikenal dengan model SUV dan kendaraan niaganya ini pun mengaku siap melahirkan mobil listrik full baterai untuk pasar Indonesia.

“DFSK hadir di Indonesia dengan semangat utama melayani serta memberikan solusi mobilitas masyarakat Indonesia. DFSK kemudian memberikan nilai lebih bagi pasar otomotif dengan menghadirkan kendaraan listrik yang menjadi salah satu keunggulan perusahaan dalam beberapa tahun ke belakang,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi, dalam keterangan resminya.

Lanjut Rofiqi menambahkan, selain memasarkan mobil listrik komersil Gelora E, DFSK juga sudah menunjukkan berbagai teknologi kendaraan listrik yang sudah dikembangkan dan berhasil mendapatkan penerimaan positif di berbagai negara. Dimulai dari DFSK Gelora E3 yang menawarkan SUV bertenaga dengan pemanfaatan energi listrik sepenuhnya, Seres SF5 dengan pemanfaatan konektivitas serta inovasi kendaraan listrik tanpa pengecasan, serta terakhir DFSK Mini EV berdesain compact untuk menunjang mobilitas perkotaan yang padat.

DFSK juga memiliki portofolio panjang sebagai produsen kendaraan listrik di global melalui bekerja sama dengan merek untuk berbagai model kendaraan berbasis Battery Electric Vehicle (BEV). Nilai lebih ini kemudian yang kemudian coba di bawa ke Indonesia, di mana ekosistem kendaraan listrik terus berkembang dan mendapatkan dukungan penuh oleh Pemerintah.

Sejumlah rencana untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia juga sudah disiapkan. Mulai persiapan layanan purna jual serta pelayanan, hingga menambah lini model kendaraan listrik yang ditawarkan menjadi agenda perusahaan dalam jangka waktu ke depan.

“Melihat perkembangan pasar serta dukungan yang diberikan oleh pemerintah terhadap kendaraan listrik, kami pun siap untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia. DFSK akan memperkenalkan dan menambah line up kendaraan listrik di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Semua ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan serta solusi mobilitas terbaik dengan mengedepankan aspek keberlanjutan lingkungan,” tukasnya.

Sebagai informasi, DFSK sudah memamerkan mobil listrik mungil Mini EV pada pameran IIMS 2022 dan GIIAS 2022. Pihak DFSK mengaku sedang melakukan riset pasar dan mengetahui sejauh mana minat konsumen terhadap mobil mungil itu. Jika nantinya Mini EV dipasarkan di Indonesia, maka mobil ini bakal berhadapan dengan lawan senegaranya, Wuling Air ev.

Simak Video “DFSK Gelora E, Calon Armada Angkot Listrik DKI Jakarta
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.