Di GIIAS 2022 Toyota Jual 5 Ribu Lebih Unit Mobil, Model Ini yang Paling Laku

Secara total, kendaraan elektrifikasi Toyota berhasil membukukan penjualan 114 unit.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 GIIAS menjadi salah satu ajang untuk mendongkrak penjualan mobil di semester kedua. Langkah ini dilakukan Toyota yang juga sukses menjual ribuan unit kendaraan dalam pameran yang digelar di ICE-BSD, Kabupaten Tangerang, Banten tersebut.


Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, selama sebelas hari penyelenggaraan pameran dari 11 hingga 21 Agustus 2022, Toyota berhasil meraih surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 5.434 unit.


“Kami bersyukur atas respon positif masyarakat terhadap berbagai produk yang kami hadirkan. Capaian Toyota di GIIAS 2022 ini melampaui ekspektasi kami. Dan melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat di ajang pameran otomotif ini, kami berharap perekonomian nasional dan industri otomotif akan semakin baik kedepannya,” kata Henry Tanoto dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Selasa (23/8/2022).


Dari total perolehan SPK Toyota yang tercatat, model-model yang menjadi lima besar kontributor SPK adalah All New Avanza sebanyak 926 unit (17 persen), Raize sebanyak 746 unit (13,7 persen), All New Veloz sebanyak 706 unit (13 persen) dan Kijang Innova sebanyak 658 unit (12,1 persen).


Selanjutnya, produk terlaris ditempati oleh Rush yang terjual sebanyak 456 unit atau berkontribusi 8 persen dalam penjualan Toyota selama GIIAS 2022. Menurutnya, produk dari brand Toyota GAZOO Racing juga banyak diminati pelanggan, di mana komposisinya ada yang mencapai lebih dari 95 persen dengan rata-rata diatas 85 persen dibandingkan dengan tipe non-GR lainnya.


Memanfaatkan momentum pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini, Toyota juga menghadirkan pilihan lengkap kendaraan elektrifikasi, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Baterry Electric Vehicle (BEV).


“Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen Toyota untuk mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kendaraan elektrifikasi dan menciptakan masa depan yang lebih baik,” ujarnya.


Berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi yang Toyota hadirkan juga tak lepas dari animo positif pelanggan, di mana secara total, kendaraan elektrifikasi Toyota berhasil membukukan penjualan sebanyak 114 unit.


Komposisi penjualan produk eletrifikasi itu sendiri disumbang oleh Corolla Cross Hybid (61,4 persen), Corolla Altis Hybrid (24,5 persen), Camry Hybrid (6,6 persen) dan C-HR Hybrid (5,3 persen).


“Kehadirkan Toyota di GIIAS 2022 ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan berbagai teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat dalam mendukung kebutuhan mobilitas di masa depan, termasuk perkembangan industri otomotif Indonesia,” kata dia.


 


 


 


 

One comment

  1. I’ll right away seize your rss as I can’t find your email subscription link or e-newsletter service.
    Do you’ve any? Please permit me realize so that
    I could subscribe. Thanks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.