Di Indonesia untuk Hadiah Pasukan Perdamaian, Edisi Primavera Jadi Favorit

Suara.com – Tahun ini menjadi momentum penting bagi Vespa. Kendaraan roda dua yang menjadi salah satu produk ikonik Italia ini merayakan hari jadi ke-75. Juga pencapaian produksi lebih dari 19 juta unit sepanjang perusahaan berdiri.

Sebagai penanda tahun istimewa ini, PT Piaggio Indonesia meluncurkan seri Vespa 75th Anniversary Limited Edition. Yaitu Vespa Primavera 150 dan Vespa GTS.

Mari bersama-sama menapaki jejak Vespa di Tanah Air bersama PT Piaggio Indonesia secara kronologis.

1950-an: Vespa hadir di Indonesia dan langsung populer di kalangan penggemar lifestyle saat itu [PT Piaggio Indonesia].
1950-an: Vespa hadir di Indonesia dan langsung populer di kalangan penggemar lifestyle saat itu [PT Piaggio Indonesia].

Berikut rentang waktunya:

Baca Juga:
Pilih Biru atau Oranye? Ini Pilihan Warna Vespa LX dan Vespa S

1950-an

Era paling bersejarah bagi Vespa di Indonesia, di mana produk yang dilahirkan diboyong ke Tanah Air dan ikut tumbuh di sini. Vespa keluaran era awal kelahirannya masih menjadi primadona sampai sekarang. Pasalnya berbentuk unik, berkarakter serta revolusioner pada masanya.

1960-an

Setelah dekade pertama kelahirannya, Vespa semakin diterima dan populer. Di masa ini, Vespa disorot karena dipilih untuk menjadi simbol penghormatan terhadap Kontingen Garuda Tentara Nasional Indonesia.

Pemerintah membingkiskan Vespa untuk jasa Kontigen Garuda sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian Indonesia yang bertugas di Kongo. Momentum ini menjadi bagian sejarah bermakna mendalam bagi kehadiran Vespa di Indonesia.

1960-an: Pemerintah RI membingkiskan Vespa
1960-an: Pemerintah RI membingkiskan Vespa “Kongo” bagi Kontingen Garuda Tentara Nasional Indonesia yang bertugas sebagai pasukan perdamaian di Kongo, Afrika [PT Piaggio Indonesia].

1970-an

Baca Juga:
Crazy Rich Surabaya Lelang Vespa Kesayangan untuk Bantu Korban Covid-19, Laku Ratusan Juta

Kejayaan Vespa terus berlanjut, melalui model-model klasik dan ikonik, dari Vespa Sprint 150cc, Vespa Super 150cc dan Vespa Special 90cc. Sampai hari ini, Vespa model klasik dan ikonik tadi memiliki nilai tinggi di mata para pencinta Vespa. Menjadi gaya simbolik klasik.

1980-an

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.