Dibanderol Rp 500 Jutaan, Motor Ini Semuanya Dibeli Secara Tunai

Jakarta

Husqvarna Norden 901 ludes terjual di Indonesia dalam hitungan hari. Motor bergaya petualang tersebut hanya tersedia 10 unit di Tanah Air dan 27 unit di Asia. Menariknya, seluruh konsumen membelinya dengan cara cash atau tunai.

Owner 2Wheelies Indonesia selaku distributor Husqvarna Norden 901 di dalam negeri, Alex Samosir mengatakan, pembeli motor langka tersebut seluruhnya berasal dari kalangan menengah ke atas. Mereka bahkan sudah melakukan pemesanan sebelum melihat, menyentuh, atau merasakan langsung unitnya.

“Pembelinya mah juragan-juragan semua, ada juragan tanah dan lain-lain. Kalau ini (pembeli pertama Norden 901) kalau enggak salah sih pengacara. Pokoknya mereka-mereka yang mapan, mereka yang enggak terpengaruh sama harga BBM naik,” ujar Alex di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Alex mengaku, seluruh konsumen membeli Norden 901 dengan cara tunai, tanpa kredit-kredit. Padahal, harga motor gagah tersebut mencapai Rp 500 jutaan, dengan status yang masih off the road.

“Cash. Semuanya cash. Memang harus begitu. Jadi semuanya (proses pembayaran) sudah selesai,” terangnya.

Lebih jauh, menurut Alex, tak mudah mendapatkan unit Norden 901. Sebab, unitnya yang terbatas membuat pemesan harus menjalani proses inden yang panjang. Bahkan, jika konsumen memesannya sekarang, bukan tak mungkin baru mendapat unitnya 2 atau 3 tahun ke depan.

“Motor ini diproduksi terbatas setiap tahun, jadi only for the privilege. Konsumen yang membeli Norden 901 adalah mereka yang sudah yakin dan sudah tau. Jadi mereka mau, lalu langsung bayar. Bukan kaum mendang-mending,” kata Alex.

Spek Husqvarna Norden 901

Motor petualang bergaya rally dakar tersebut menggunakan platform jenis Chromium Molybdenum Steel & Trellis. Rangka tersebut diklaim punya kelenturan dan keseimbangan yang baik, sehingga bisa diandalkan untuk berpetualang.

Rodanya berukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Sementara jarak tapaknya 252 mm dengan steering head angle 64,2 derajat dan berat kering 204 kilogram. Sayangnya, tak ada detail rinci mengenai dimensi kendaraan.

Beralih ke dapur pacu, Husqvarna Norden 901 menggunakan mesin DOHC 889,5 cc, dua silinder, 4-tak, parallel twin dengan muntahan tenaga 105 daya kuda dan torsi 100 Nm. Spesifikasi tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6-percepatan.

Berstatus sebagai produk flagship, tunggangan tersebut dibekali sejumlah fitur unggulan seperti lampu full LED, panel instrumen dengan teknologi TFT, empat mode berkendara (street, rain, off road dan explore), ABS dari Bosch, Cornering Motorcycle Traction Control (MTC), Power Assist Slipper Clutch, dan masih banyak lagi.

Simak Video “Cuma 10 Unit di Indonesia! Ini Wujud Husqvarna Norden 901
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.