Dipecundangi Quartararo di MotoGP Austria 2022, Miller: Saya Seperti Nenek-nenek

Jakarta

Fabio Quartararo melakukan manuver maut untuk menyalip Jack Miller di lap 25 MotoGP Austria 2022. Dipecundangi oleh rider Yamaha, Miller mengatakan dirinya seperti seorang nenek-nenek.

Seri ketiga belas MotoGP 2022 tersaji di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria (21/8/2022). Ducati kembali menang di sirkuit favoritnya ini dengan rider andalan mereka, Francesco Bagnaia.

Tidak berjalan monoton, race kali ini juga diwarnai aksi overtake dari pebalap-pebalap papan atas. Salah satu yang menarik adalah aksi overtake pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

NORTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 07: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team leads the field during the MotoGP race during the MotoGP of Great Britain - Race at Silverstone Circuit on August 07, 2022 in Northampton, England. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Fabio Quartararo Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

Quartararo melakukan manuver ekstrem di chicane baru (tikungan 2a-2b) Sirkuit Red Bull Ring untuk menyalip pebalap Ducati, Jack Miller, yang ketika itu berada di posisi kedua.

Fabio Quartararo berhasil menyalip Miller dari sisi luar tikungan 2a, untuk kemudian menekuk kembali motornya ke sisi terdalam tikungan 2b. Pebalap asal Prancis itu pun mendapatkan momentum dan bisa menghindari kejaran Jack Miller dan Jorge Martin.

Merespons aksi Quartararo yang menyalip dirinya, Miller cukup terkejut dengan manuver tiba-tiba Quartararo. Saat ia melihat tayangan ulang aksi tersebut, Miller merasa dirinya sangat lambat ketika disalip, mirip seperti seorang tua renta yang sudah tidak memiliki kecepatan.

“Saya terkejut betapa cepatnya dia (Quartararo) melewati saya di sana,” kata Miller dikutip dari Crash, Selasa (23/8/2022). “Menonton tayangan tersebut kembali, sepertinya saya melaju dengan kecepatan seperti seorang nenek-nenek,” sambung Miller.

Lanjut Miller menambahkan, dirinya memang tidak mau meladeni aksi tersebut. Sebab saat itu Quartararo sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi dan di sisi lain Miller mengakui sangat menderita di sisi kiri.

“Saya tidak ingin menempatkan (motor dengan) sudut miring terlalu cepat, karena setiap kali saya melakukannya, saya akan kehilangan (cengkeraman di) bagian depan,” bilangnya lagi.

“Dia (Quartararo) benar-benar menyerang dan mampu menyelesaikannya. Itu mengesankan,” tukasnya.

Simak Video “Saat Pebalap MotoGP Quartararo Belanja Kartu Perdana di Mandalika
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.