Dua Rolls-Royce Kerajaan, Mobil Listrik BYD e6 Banjir Peminat di India, GIIAS The Series Surabaya 2022

Suara.com – Rolls-Royce, Phantom IV, Phantom VI, London, Edinburgh, Raja Charles III, mobil listrik, sepeda motor listrik, PT Astra Honda Motor, India, BYD e6, GIIAS The Series Surabaya 2022, roadmap, persiapan mobil untuk musim hujan menjadi hghlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Raja Charles III yang baru saja bertahta meneruskan tampuk pimpinan Ratu Elizabeth II yang mangkat pada pekan lalu (8/9/2022) diwarisi dua mobil kerajaan Britania Raya dan Irlandia Utara. Yaitu dua unit Rolls-Royce, masing-masing Phantom IV dan Phantom VI.

Keduanya telah menjalankan tugas kenegaraan mengantar Sri Ratu dalam berbagai kesempatan, termasuk tugas perdana saat bertahta pada 1952.

Kini keduanya standby di London dan Edinburgh, dan telah digunakan perdana oleh Raja Charles III setelah naik tahta.

Baca Juga:
Raja Charles III Baru Bertahta, Rolls-Royce Phantom IV Kerajaan Sudah Diadang di Tengah Jalan

Dari India, mobil listrik BYD e6 membanjiri pasar elektrifikasi Negeri Bollywood. Produsen merasa senang, karena proses perpindahan kebutuhan warga kepada kendaraan elektrifikasi bisa ditanggapi secara cepat.

Lantas dari Tanah Air, PT Astra Honda Motor mengungkapkan roadmap sepeda motor yang kelak akan dibuat. Yaitu menyodorkan semangat lebih cinta lingkungan dengan sederet produk bertenaga listrik.

Kemudian acara pameran otomotif GIIAS 2022 siap berlanjut di Surabaya mulai hari ini hingga akhir pekan. Bagi warga Kota Pahlawan pada khususnya, dan Jawa Timur pada umumnya, serta siapa saja yang tengah berada di sana jangan sampai ketinggalan menonton gelaran seru ini.

Dan sebagai pemungkas, tersedia tips melakukan pemeriksaan atas mobil untuk kebutuhan musim hujan. Pantang terlewat, utamanya lampu utama, rem, sampai hazard.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas, dan jaga selalu kesehatan dengan prokes atau protokol kesehatan.

Baca Juga:
Misteri Raibnya Stiker dari Kereta Merta Ratu Elizabeth II Selama Perjalanan Bermobil

1. Dua Rolls-Royce Phantom Jadi Kereta Raja Charles III di London dan Edinburgh

Raja Charles III meninggalkan St Giles' Cathedral di Edinburgh (12/9/2022) menggunakan Rolls-Royce Phantom VI usai misa Ratu Elizabeth II yang mangkat pada 8 September. Masyarakat umum mendapatkan kesempatan memberikan penghormatan terakhir dan Raja Charles III juga turut dalam acara tuguran kerajaan Vigil of The Princes [AFP/Odd Andersen].
Raja Charles III meninggalkan St Giles’ Cathedral di Edinburgh (12/9/2022) menggunakan Rolls-Royce Phantom VI usai misa Ratu Elizabeth II yang mangkat pada 8 September. Masyarakat umum mendapatkan kesempatan memberikan penghormatan terakhir dan Raja Charles III juga turut dalam acara tuguran kerajaan Vigil of The Princes [AFP/Odd Andersen].

Britania Raya adalah negeri yang sukses menelurkan sederet brand legendaris roda empat dan roda dua. Berbincang tentang Ratu Elizabeth II mangkat serta Raja Charles III naik tahta tak bisa terlepas dari nama Rolls-Royce Motor Cars.

Sebagai mobil kerajaan dari Buckingham Palace menuju Westminster Hall, London pada Senin (12/9/2022), Raja Charles III menggunakan Rolls-Royce Phantom IV. Sementara saat mendarat di Edinburgh, Skotlandia untuk menghadiri prosesi religi sang ibunda, Sri Ratu Elizabeth II, telah hadir Rolls-Royce Phantom VI sebagai kendaraan resmi.

Baca selengkapnya

2. BYD India Distribusikan All-New e6, Mobil Listrik Bertenaga Blade Battery

Interior All-New BYD e6 Electric [BYD India].
Interior All-New BYD e6 Electric [BYD India].

Mobil listrik All-New BYD e6 saat ini menjadi satu-satunya kendaraan elektrifikasi di India yang mengandalkan Blade Battery.

Kendaraan kategori Multi-Purpose Vehicle atau MPV listrik ini menggunakan Blade Battery 71,7 kWh, dan mampu menempuh jarak hingga 520 km untuk sekali recharging mode dalam kota. Sementara bila menggunakan pengetesan Worldwide Harmonized Light Vehicles Test Cycle atau WLTC mencapai jarak 415 km.

Baca selengkapnya

3. Memasuki Musim Hujan, Ini Daftar Komponen Mobil yang Wajib Diperiksa

Ilustrasi mengemudi saat musim hujan [Envato Elements].
Ilustrasi mengemudi saat musim hujan [Envato Elements].

Intensitas curah hujan sudah mulai meninggi di beberapa wilayah di Indonesia. Artinya, mempersiapkan mobil supaya aman dan nyaman saat digunakan di tengah kondisi hujan menjadi sebuah kewajiban.

Diikutip dari Auto2000, ada berbagai komponen mobil perlu dicek kondisinya. Berikut wacananya:

Baca selengkapnya

4. GIIAS The Series Surabaya 2022 Siap Dibuka, Jangan Sampai Ketinggalan

Area test drive outdoor di GIIAS 2022. Nantikan untuk GIIAS The Series Surabaya 2022 [GIIAS 2022/Seven Events].
Area test drive outdoor di GIIAS 2022. Nantikan untuk GIIAS The Series Surabaya 2022 [GIIAS 2022/Seven Events].

Surabaya menjadi rangkaian kedua penyelenggaraan GIIAS The Series 2022. Kota terbesar kedua di Indonesia ini menjadi salah satu tempat rutin industri otomotif dalam memperkenalkan model dan teknologi baru kendaraan terkini.

Total ada 13 merek yang berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya dengan membawa teknologi terkini dan produk terbarunya. Termauk di antaranya akan memamerkan kendaraan listrik.

Baca selengkapnya

5. PT AHM Umumkan Roadmap Sepeda Motor Listrik Tahun Ini

Honda PCX Electric serta charger [PT AHM].
Honda PCX Electric serta charger [PT AHM].

PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan akan segera mengumumkan strategi dan peta jalan (roadmap) bisnis sepeda motor listrik di Indonesia pada tahun ini.

Komitmen kuat ini merupakan bagian dari target realisasi netralitas karbon sepeda motor Honda di seluruh dunia pada 2040-an yang diinisiasi Honda Motor Co., Ltd.

Secara global, Honda akan menghadirkan 10 model sepeda motor listrik mulai 2025 dan dalam lima tahun ke depan Honda menargetkan penjualan 1 juta unit sepeda motor listrik dan mencapai 3,5 juta pada 2030.

Baca selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.