Ducati Perkasa, Tiga Tahun Berturut-turut Juara Konstruktor MotoGP

Jakarta

Ducati memastikan gelar juara Konstruktor MotoGP 2022. Pabrikan motor yang berbasis di Borgo Panigale, Italia, itu meraih gelar Juara Konstruktor MotoGP tiga tahun berturut-turut. Ini seakan tak ada pabrikan lain yang bisa mengalahkan Ducati di MotoGP.

Gelar ini sekaligus menjadi Juara Dunia keempat bagi Ducati di kelas utama. Maklum, tahun ini Ducati diperkuat oleh delapan pebalap, dua di antaranya yaitu Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dan Jack Miller memperkuat tim pabrikan, dan enam sisanya di tim satelit.

Di antara delapan pebalap yang telah berkontribusi pada pencapaian ini, Pecco Bagnaia dinilai sebagai salah satu penyumbang poin bagi tim Ducati. Enea Bastianini dari tim Gresini Racing juga menjadi penyumbang poin penting bagi Ducati.

“Kami senang mendapatkan gelar Juara Dunia Konstruktor ketiga berturut-turut, yang keempat dalam sejarah Ducati di MotoGP. Ini adalah hasil yang kami harapkan, mengingat hasil yang diperoleh pembalap kami tahun ini, termasuk enam kemenangan Bagnaia dan empat kemenangan Bastianini,” kata Luigi Dall’Igna General Manager Ducati Corse dalam siaran pers yang diterima detikcom, Senin (19/9/2022).

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pebalap kami dan semua staf Ducati Corse, yang komitmen dan dedikasinya memungkinkan kami mencapai tujuan ini lagi. Sekarang kami dapat fokus secara eksklusif pada gelar pebalap: kami 10 poin dari puncak klasemen. Dan dengan lima balapan tersisa, pertarungan di Kejuaraan terbuka lebih dari sebelumnya,” tegasnya.

MotoGP Aragon semalam WIB juga mematahkan isu bahwa Ducati melakukan team order. Buktinya, Enea Bastianini tetap menyerang Pecco dan berhasil menyalip Pecco di lap terakhir.

“Saya pikir memang penting bagi Ducati untuk memenangkan gelar juara pebalap, karena kami hanya menang sekali di tahun 2007, sudah cukup lama, dengan Casey (Stoner). Dadi mari kita lihat. Jelas kami perlu memaksimalkan kemungkinan untuk menyusul poin Fabio (Quartararo), dan lihat apa yang terjadi. Tapi, untuk saat ini kami hanya menikmati hasil dan gelar konstruktor hari ini,” ujar Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti dalam wawancara yang ditayangkan di situs resmi MotoGP.

Simak Video “Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.