Elon Musk Kesal Penjualan Tesla Merugi Akibat Gosip, Konversi Sepeda Motor Listrik, Baterai EV Direndam

Suara.com – Elon Musk, isu perselingkuhan, pemberitaan, Tesla, mobil listrik, sepeda motor listrik, konversi, Kementerian ESDM, jalan tol tanpa penerangan, malam hari, direndam dalam air, Wuling Motors, PEVS 2022, Jakarta Fair Kemayoran 2022, dan Yamaha Indonesia menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Isu perselingkuhan Chief Executive Officer (CEO) Elon Musk dengan mantan istri salah satu pendiri Google menjadi perbincangan ramai. Terlebih dunia teknologi serta otomotif, karena lelaki lima anak ini berkecimpung di bidang itu serta layanan penerbangan roket ke luar angkasa.

Elon Musk menyayangkan pemberitaan berbau gosip ini dan menaruh perhatian bahwa penjualan mobil listrik Tesla bisa merugi sebagai akibatnya.

Ia menyatakan kejadian ini bukan sekali dan menyayangkan bahwa hal di luar teknis kendaraan yang dihasilkan Tesla Gigafactory mesti menanggung kejadian semacam ini.

Baca Juga:
Motor Listrik Sport Rakata NX8 Diluncurkan di PEVS 2022

Masih seputar kendaraan listrik, PERIKLINDO Electric Vehicle Show atau PEVS 2022 menggelar sederet acara menarik. Mulai pameran produk-produk ramah lingkungan bertenaga listrik, sampai test drive dan test ride, ditambah sederet informasi seru tentang Electric Vehicle (EV).

Wuling Motors menyodorkan resistensi dan durability dari baterai listrik yang digunakan mobil listrik produksinya. Yaitu dengan cara direndam air.

Sementara itu, Kementerian ESDM mencanangkan target untuk konversi ribuan sepeda motor konvensional menjadi motor listrik.

Lantas untuk para pengguna jalan tol, pernahkah merasakan ruas tampak begitu gelap di malam hari?

Penjelasannya dipaparkan di artikel ini, yang jelas bukan terminologi mati lampu atau tidak ada penerangan.

Baca Juga:
Dari PEVS 2022: Periklindo Mengakui Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia Masih Kecil

Dan sebagai pemungkas, dari acara Jakarta Fair Kemayoran atau JFK 2022, Yamaha Indonesia meraih predikat penampil terbaik. Perusahaan ini sukses memboyong sederet piala.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas, dan jaga selalu kesehatan diri dan keluarga serta sekitar lewat protokol kesehatan atau prokes.

1. Elon Musk Bantah Isu Selingkuh dengan Istri Pendiri Google, Surat Kabar Ini Disebutnya Merugikan Tesla

Elon Musk (Instagram/@elonrmuskk)
Elon Musk (Instagram/@elonrmuskk)

CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk membantah sebuah laporan yang menyatakan dirinya selingkuh dengan Nicole Shanahan. Shanahan sendiri adalah istri dari salah satu pendiri Google, Sergey Brin.

Komentar Musk muncul setelah laporan Wall Street Journal yang melaporkan bahwa persahabatannya dengan Brin berakhir akibat isu perselingkuhan ini.

Baca selengkapnya

2. Kementerian ESDM Geber Konversi 1.000 Sepeda Motor BBM Menjadi Motor Listrik

Menteri ESDM Arifin Tasrif (kanan), Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (tengah) dan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengendarai motor listrik hasil konversi di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Jumat (24/6/2022). [Antara/PLN]
Menteri ESDM Arifin Tasrif (kanan), Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (tengah) dan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengendarai motor listrik hasil konversi di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Jumat (24/6/2022). [Antara/PLN]

Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus mengejar target untuk mengkonversi 1.000 unit sepeda motor penggerak BBM menjadi motor listrik untuk menuju net zero emission di 2060.

“Di 2021 telah melakukan konversi motor BBM ke listrik sebanyak 100 unit dan dilakukan Kementerian ESDM dari motor-motor yang dimiliki oleh Kementerian ESDM. Tahun ini kami melangkah ke 1.000 unit,” ujar Luh Nyoman Puspa Dewi, Direktur Konservasi Energi Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan Dan Konservasi Energi Kementerian ESDM, dikutip dari laman resmi Kementerian ESDM.

Baca selengkapnya

3. Pernah Lintasi Ruas Jalan Tol Minim Pencahayaan? Ternyata Ini Penyebabnya

Ilustrasi jalan tol, lampu penerangan hanya dipasang di lokasi, seperti daerah rawan kamtibmas (black spot), menjelang gerbang tol, dan simpang susun dan tol dalam kota,
Ilustrasi jalan tol, lampu penerangan hanya dipasang di lokasi, seperti daerah rawan kamtibmas (black spot), menjelang gerbang tol, dan simpang susun dan tol dalam kota,” [Unsplash/Kimi Lee].

Pengguna jalan tol pasti pernah melintasi beberapa ruas jalan yang minim pencahayaan.  Kondisi ini bukan karena kurangnya atau belum dipasangnya fasilitas penerangan. Akan tetapi ada sebuah alasan.

Berdasarkan keterangan Jasa Marga lewat akun sosial media resminya, kondisi jalan gelap sebenarnya sudah sesuai standar International Road Design.

Baca selengkapnya

4. Direndam dalam Air, Begini Hasil Pengujian Baterai Mobil Listrik Wuling

Deretan produk terelektrifikasi di EV Track-Zone di Hall B3 & C3 JIExpo Kemayoran dalam pameran PEVS 2022, termasuk Wuling Air ev [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Deretan produk terelektrifikasi di EV Track-Zone di Hall B3 & C3 JIExpo Kemayoran dalam pameran PEVS 2022, termasuk Wuling Air ev [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Wuling Motors (Wuling) turut berpartisipasi dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Melalui ajang ini, perusahaan otomotif asal China itu sengaja memperlihatkan ketahanan baterai mobil listrik Wuling Air dengan merendamnya di dalam air.

Baca selengkapnya

5. Dari Jakarta Fair Kemayoran 2022: Yamaha Indonesia Raih Penghargaan Juara Umum Karnaval

Booth Yamaha berlokasi di depan Hall A area JIEXPO Kemayoran [Yamaha Indonesia].
Booth Yamaha berlokasi di depan Hall A area JIEXPO Kemayoran [Yamaha Indonesia].

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran atau JFK 2022 telah dipungkas dua pekan lalu. Setelah gelaran berlangsung sekitar dua bulan (9/6-17/7/2022). Yamaha Indonesia meraih dua penghargaan seru dalam acara ini.

“Tak terasa sudah 39 hari kami hadir melayani konsumen yang memiliki antusiasme dan respon luar biasa positif terhadap produk-produk kami selama pameran Jakarta Fair Kemayoran 2022,” papar Frengky Rusli, Coordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek, dalam rilis resmi sebagaimana diterima Suara.com.

Baca selengkapnya

One comment

  1. naturally like your website however you need to check the spelling on several of your posts.
    Several of them are rife with spelling problems and
    I find it very bothersome to inform the truth then again I’ll
    certainly come back again.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.