Empat Bus Listrik akan Dipajang di Busworld 2022 JIExpo Kemayoran

Jakarta

Setelah absen digelar akibat pandemi virus Corona (Covid-19), pameran kendaraan komersial Busworld Southeast Asia akan kembali diselenggarakan pada tahun ini di bulan Oktober 2022. Sejumlah produk bus baru akan dipajang di pameran ini, termasuk empat bus listrik.

GEM Indonesia bersama Busworld International yang berpusat di Belgia menghadirkan kembali pameran bus terbesar di Asia Tenggara. Busworld Southeast Asia 2022 siap digelar pada 5-7 Oktober 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Pameran ini akan diikuti beberapa karoseri nasional ternama, seperti Adiputro, Laksana, New Armada, dan Tentrem, serta perusahaan bus ternama dari luar negeri seperti Zhongtong dan Golden Dragon. Tak ketinggalan, komponen pendukung bus, baik dari dalam negeri maupun luar negeri juga ikut kegiatan ini.

Busworld Southeast Asia 2022 siap digelar pada 5-7 Oktober 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.Busworld Southeast Asia 2022 siap digelar pada 5-7 Oktober 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Direktur PT Global Expo Management (GEM Indonesia), Baki Lee, memberikan bocoran mengenai unit kendaraan yang akan dipamerkan pada acara tersebut. Mayoritas adalah bus listrik.

“Saya tambahkan sedikit–ini saya tidak menyebutkan nama perusahaannya dahulu ya–nanti kalau mau tahu datang meliput dan melihat langsung,” terang Baki di Jakarta, Selasa (20/9/2022).

“Jadi kita total ada tujuh unit bus yang akan dipajang. Kemudian ada empat (di antaranya) yang akan menampilkan bus listrik, jadi silahkan datang, melihat siapa saja, mungkin itu bisa dari Adiputro, Laksana, Tentrem, atau New Armada,” sambungnya lagi.

Pihak panitia menargetkan lebih dari 15.000 pengunjung akan hadir di pameran bus ini, baik itu pengunjung luar negeri, maupun dalam negeri, dan dari berbagai latar belakang, seperti para operator bus, agen perjalanan, pusat rental kendaraan dan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan armada bus.

Adapun Busworld Southeast Asia 2022 Conference akan diselenggarakan selama dua hari dan akan memberikan edukasi mengenai ‘Adaptasi sistem bus untuk setelah era pandemi’ dan ‘Implementasi bus nol emisi di Asia Tenggara’. Ada juga malam penganugerahan untuk The Most Innovative Bus dari pilihan para pengunjung.

Pendaftaran dapat dilakukan langsung ke https://www.busworldsoutheastasia.org dan tidak dipungut biaya apapun. Sementara bagi profesional yang berminat, silahkan bisa mendaftar karena tempat yang terbatas.

Simak Video “Sudah Lama Meluncur, Apa Kabar Bus Listrik Laksana?
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.