Frazer FZ15, Naked Bike 150 cc Terbaru Yamaha Dijual Rp 48 Jutaan

Jakarta

Yamaha resmi meluncurkan naked bike terbaru, Fazer FZ15 2023, di pasar Brasil. Motor sport berkapasitas 150 cc ini dijual dengan banderol setara Rp 48 jutaan. Seperti apa spesifikasi dan fitur-fitur yang ditawarkan?

Yamaha Fazer FZ15 terbaru yang dipasarkan di Brasil sangat mirip dengan model yang dijajakan di negara-negara Asia Selatan, seperti India, Bangladesh, serta Pakistan. Motor ini menggunakan bahasa desain tajam dan agresif, dengan bentuk lampu depan yang unik.

Yamaha Fazer FZ15Yamaha Fazer FZ15 Foto: Dok. Yamaha

Dikutip dari Greatbiker, motor ini menggendong mesin 150 cc, 1-silinder, 4-tak SOHC berpendingin udara. Menariknya, Fazer FZ15 khusus pasar Brasil ada fitur khas yang dapat memilih mengisi bahan bakar bensin atau etanol.

Soal performa, mesin yang sudah mengadopsi sistem injeksi itu bisa menghasilkan tenaga maksimum 12,4 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 13 Nm pada 5.500 rpm.

Yamaha Fazer FZ15Yamaha Fazer FZ15 Foto: Dok. Yamaha

Yamaha Fazer FZ15 menggunakan rangka tipe diamond, suspensi depannya masih pakai teleskopik ukuran 41 mm, sedangkan suspensi belakang memakai sokbreker tunggal MonoCross. Sistem pengeremannya single disc baik depan maupun belakang, dengan tambahan ABS di bagian rem depan.

Beberapa fitur lain yang ada di motor ini meliputi Assist & Slipper Clutch, lampu depan proyektor dan lampu belakang LED, dan panel instrumen full digital.

Yamaha Fazer FZ15 2023 versi Brasil akan hadir dalam tiga pilihan warna: Midnight Black, Blue Racing dan Magma Red. Motor ini dijual 16.990 real Brasil atau setara Rp 48,2 juta.

Simak Video “Seberapa Asyik Moge BMW F 900 R untuk Harian?
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.