Grand Max Pikap Jadi Tulang Punggung Penjualan Daihatsu di Awal Tahun 2021

Sahabat Oto… Ditengah kondisi pendemi yang belum berakhir, penjualan mobil Daihatsu tetap menunjukkan hasil positif di awal tahun 2021ini dimana dalam dua bulan terakhir Daihatsu berhasil menjual sebanyak 17.942 unit.

Daihatsu Indonesia menguasai market share mencapai 17,8% di pasar otomotif nasional. Hal ini tentu tetap memberikan harapan positif mengenai kemajuan dunia otomotif mendatang.

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amel Tjandra menyatakan pihaknya merasa bersyukur mendapat awalan yang bagus dalam penjualan di awal tahun 2021.

“Kami percaya, pasar otomotif tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya, terlebih pemerintah telah memberikan insentif relaksasi PPnBM untuk menstimulus pertumbuhan pasar otomotif,” ungkap Amel Tjandra.

Sama seperti disampaikan di awal tahun, unit yang jadi tulang punggung penjualan di awal tahun ini adalah Grand Max Pikap dengan presentase penjualannya mencapai 5.788 unit atau 32,3%. Disusul kemudian dengan Daihatsu Sigra yang menyumbang 24% atau 4.350. Sedangkan penopang berikutnya adalah Ayla yang mampu terjual sebanyak 2.298 unit atau 12,8%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.