Gunakan Lap Mikrofiber, Kok Cat Mobil Tetap Baret-Baret???

Sahabat Oto… Salah satu cara untuk menjaga kondisi cat mobil agar tidak muncul baret-baret halus terutama pada mobil yang memiliki cat berwarna hitam adalah dengan rajin mencucinya serta menggunakan lap yang tepat sehingga kotoran yang ada bisa terangkat dan tidak menggores permukaan cat.

Saat ini banyak sekali jenis kain lap untuk mencuci mobil yang banyak beredar di pasaran namun Sahabat Oto jangan sembarang memilih jenis kain yang akan digunakan membersihkan permukaan bodi karena seperti tadi disampaikan sebelumnya bisa-bisa bukannya menjadi bersih namun permukaan cat malah menjadi rusak.

Salah satu kain lap yang cocok untuk merawat permukaan bodi mobil adalah kain jenis microfiber karena kain microfiber terbuat dari serat halus yang mampu menyerap air juga mengambil kotoran.

Selain digunakan untuk permukaan bodi, kain microfiber juga cukup baik digunakan untuk merawat kabin atau sektor interior mobil lainnya, bahkan kain mikrofiber pun cocok untuk digunakan mengelap kaca mobil.

Namun ternyata banyak juga pemilik kendaraan yang belum memahami penggunaan kain microfiber ini dan setelah digunakan ternyata tetap membuat mobil mengalami baret halus meskipun sudah menggunakan kain jenis microfiber.

Hal ini disebabkan karena pemilik mobil hanya menggunakan lap microfiber yang sama untuk membersikan interior, ekterior, sampai kaca. Harusnya, setiap sektor tidak boleh dicampur menggunakan satu kain microfiber, melainkan harus terpisah.

Jadi untuk perawatan kendaraan, Sahabat Oto memerlukan beberapa lap microfiber dan alangkah lebih baik yang berbeda warna sehingga Sahabat Oto bisa memisahkan peruntukannya berdasarkan jenis warnanya, misalnya warna merah digunakan untuk lap ekterior, warna kuning untuk interior, dan warna hitam untuk mengelap kaca.

Selain itu alangkah lebih baik juga Sahabat Oto memiliki lap khusus untuk proses pencucian mobil sehingga kotoran yang menempel pada lap bisa terangkat dan tidak menggores permukaan cat ketika proses pengeringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.