Gunakan Lima Unit Kendaraan, Polrestro Jakarta Selatan Gelar Vaksinasi Merdeka Mobile

Suara.com – Bertujuan melayani masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19, Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan mengerahkan tim khusus Vaksinasi Merdeka Mobile. Untuk kendaraan, terdiri dari lima unit mobil dari berbagai kategori dan spesifikasi. Sedangkan petugas adalah dua tim kesehatan, serta satu unit reserse mobile.

Dikutip dari kantor berita Antara, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi atau Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, tujuan dari Vaksinasi Merdeka Mobile juga menyasar warga yang enggan keluar rumah.

“Adapun maksud dan tujuan dibuat Vaksinasi Merdeka Mobile adalah melayani permintaan masyarakat yang ingin divaksin. Kemudian memburu masyarakat yang enggan keluar rumah atau belum divaksin untuk melaksanakan vaksinasi sesuai data,” jelas Kombes Pol Azis Andriansyah dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (4/8/2021).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai meresmikan program vaksinasi merdeka di Polda Metro Jaya. (Suara.com/M Yasir)
Launching  Vaksinasi Merdeka oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Polda Metro Jaya. (Suara.com/M Yasir)

Tidak hanya beroperasi pagi dan siang, Vaksinasi Merdeka Mobile juga siap di malam hari untuk melayani masyarakat. Utamanya yang hanya memiliki waktu pada saat malam karena pagi sampai sore bekerja.

Baca Juga:
Teh Cinta Atalia Praratya Unggah Potret Ambulans untuk Penanganan COVID-19

Selain itu, Kombes Pol Azis Andriansyah menyampaikan bahwa program juga digulirkan untuk melayani vaksinasi komunitas yang ada di wilayah, serta melayani vaksinasi insidentil apabila dibutuhkan.

Adapun pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Mobile adalah 3-17 Agustus 2021.

“Kami melaksanakan vaksinasi di tempat-tempat yang sulit dan belum tersentuh atau sulit dijangkau oleh tenaga kesehatan pada umumnya, tukas Kombes Pol Azis Andriansyah.

Selain melayani secara mobile, Polres Metro Jakarta Selatan juga menyediakan 133 Gerai Vaksinasi Merdeka yang berada di tiap Rukun Warga (RW). Serta satu lokasi vaksinasi secara lantatur atau layanan tanpa turun alias drive thru di Mapolres Jakarta Selatan untuk melayani warga yang belum menjalani vaksinasi COVID-19.

Baca Juga:
Vaksinasi Bersama Yamaha di Jawa Tengah, Bisa Bergaya Potret Wefie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.