Harga BBM Makin Mahal, Wuling Air ev Kebanjiran Peminat

Jakarta

Pemerintah resmi menaikkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis Pertalite, Pertamax, serta Solar mulai 3 September 2022. Imbas kebijakan tersebut, banyak konsumen mobil mulai melirik kendaraan listrik yang tak memerlukan BBM, seperti Wuling Air ev.

Salah satu dealer Wuling mengklaim kebanjiran peminat mobil listrik berdimensi mungil tersebut.

“Kalau di sini (pesanan Air ev) sudah 100 (unit) lebih ya. (Ada) pengaruh (harga) BBM naik. Permintaan juga makin banyak,” kata sales tersebut ditemui Kamis (8/9/2022).

Menurut sales yang enggan disebutkan namanya tersebut, rata-rata pembeli Air ev merupakan konsumen yang sebelumnya telah memiliki mobil. Artinya, mobil listrik Air ev yang dibeli merupakan kendaraan kedua atau ketiganya.

“Rata-rata orang yang ngambil Air ev itu udah mobil yang ke sekian, bukan mobil yang pertama. Dulu sebelum fisiknya ada aja udah banyak yang booking,” kata dia.

detikOto coba mengonfirmasi perihal kenaikan harga BBM dan pengaruhnya terhadap penjualan mobil listrik Wuling. Namun hingga berita ini dipublikasikan, Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, belum merespons pesan whatsapp dan telepon kami.

Sebagai informasi, Air ev merupakan mobil listrik pertama Wuling di Indonesia. Mobil rakitan Cikarang ini diniagakan dengan harga Rp 238.000.000 untuk Standard Range dan Rp 295.000.000 untuk tipe Long Range. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

Air ev menggabungkan teknologi futuristik, dengan berbagai fitur modern yang inovatif, seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console. Kabin Wuling Air ev memiliki konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih mudah.

Mobil ramah lingkungan ini memiliki berbagai keunggulan, mulai dari kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, sampai dengan rangka yang kokoh serta airbag membuat konsumen dapat merasa tenang dalam menggunakannya.

Pengguna pun dimanjakan beragam fitur cerdas yang semakin memudahkan ketika berkendara bersama Wuling Air ev. Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia dengan WIND juga turut dihadirkan di Air ev.

(lua/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.