Harga Beda Tipis, Ini Perbandingan Motor Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy, Simak Biar Tak Bingung sebelum Membeli

Suara.com – Setelah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha Fazzio, banyak orang yang berpendapat bahwa motor tersebut akan menjadi pesaing Honda Scoopy. Persaingan Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy ini terjadi seiring dengan minatnya anak muda terhadap motor skutik retro yang memiliki tampilan lebih klasik dan menawan.

Dengan harga 20 jutaan, Anda sudah dapat memiliki Yamaha Fazzio atau Honda Scoopy. Dihadapkan dengan harga yang sama dan tampilan hampir mirip, tak jarang orang kesulitan untuk memilih antara Yamaha Fazzio atau Honda Scoopy. Daripada kebingungan, simak perbandingan motor Fazzio dan Scoopy berikut ini.

Fun Touring Yamaha Fazzio menuju kawasan Geopark Ciletuh  [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Fun Touring Yamaha Fazzio menuju kawasan Geopark Ciletuh [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Spesifikasi Mesin

Yamaha Fazzio telah dibekali dengan mesin 125 cc satu silinder dengan tenaga 6,2 kW pada 6.500 rpm serta torsi maksimal pada 10,6 Nm di 4.500 rpm. Sementara itu, Honda Scoopy memiliki mesin injeksi 110 cc enhanced Smart Power (eSP) dengan pendingin udara. Honda Scoopy dapat menghasilkan tenaga 6,6 kW pada 7.500 rpm dengan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Baca Juga:
Yamaha WR 155 R Terkena Recall, Berapa Unit yang Terdampak ?

Fitur

Yamaha Fazio memiliki fitur Stop & Start System yang dapat mematikan mesin secara otomatis ketika motor tidak digunakan selama 5 detik untuk menghemat bahan bakar, salah satunya saat berada di lampu merah.

New Honda Scoopy Sporty Red [PT AHM].
New Honda Scoopy Sporty Red [PT AHM].

Tak jauh berbeda dengan Honda Scoopy yang memiliki fitur Idling Stop System (ISS) yang dapat mematikan mesin secara otomatis selama 3 detik. Untuk kembali menyalakannya, Anda hanya perlu menarik tuas gas pada kedua motor tersebut.

Di sisi lain, Yamaha Fazzio tersedia lampu depan LED, port USB, sistem keyless dengan answer back system serta teknologi hybrid di dalamnya. Sementara itu Honda Scoopy tersedia lampu LED, smart key system, anti theft alarm, pandel digital dan analog.

Harga

Baca Juga:
Promosi Jelang GIIAS 2022, Mazda Dicibir Warganet soal Inden

Perbandingan harga Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy tidak terlalu jauh. Saat ini harga Yamaha OTR Jakarta untuk Yamaha Fazzio Neo dibanderol dengan harga Rp 21.890.000. Sementara itu untuk Honda Scoopy Fashion dibanderol dengan harga Rp 21.353.000.

Nah itulah perbandingan antara motor Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy yang menjadi primadona anak muda saat ini. Semoga informasi di atas dapat menjadi pertimbangan Anda untuk membeli motor jenis skutik retro.

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat

2 comments

  1. Good answer back in return of this issue with genuine arguments and describing the whole thing concerning that.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.