Harga Honda ADV 160 di Yogyakarta Terkuak, Segini Selisih dengan DKI Jakarta

Suara.com – Honda ADV 160 resmi diperkenalkan secara nasional pada awal bulan Juli 2022 lalu. Seiring berjalannya waktu, kini beberapa wilayah pun sudah mulai memperkenalkan skutik matik bergenre adventure termasuk Yogyakarta.

Pihak Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu,
dan Banyumas akan memperkenalkan Honda ADV 160 ke warga Jogja pada akhir pekan nanti (30-31/7/2022) di Plaza Ambarukmo Yogyakarta.

Hal ini disampaikan langsung oleh Thomas Pradu selaku Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta saat Press Conference yang diadakan hari ini (27/7/2022).

“Akhir pekan nanti persiapkan perilisan Honda ADV 160 ke masyarakat Yogyakarta di mall Plaza Ambarukmo,” ujar Thomas Pradu saat Press Conference yang dihadiri redaksi Suara.com.

Baca Juga:
Honda ADV 160: Dibekali Fitur Terbaru Honda Selectable Torque Control, Apa Fungsinya?

Honda ADV 160 ini menjadi yang ditunggu-tunggu khususnya warga Yogyakarta dan sekitarnya. Skutik premium ini hadir lebih bertenaga dengan mesin baru dan desain jok yang lebih rendah.

Tak lupa, beberapa teknologi baru disematkan pada Honda ADV 160 ini seperti fitur HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang sebelumnya hanya dimiliki big bike.

HSTC sendiri berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran roda depan dengan roda belakang.

Warga Yogyakarta pasti penasaran berapa sih harga dari Honda ADV 160 ini? Nah, Thomas membocorkan langsung ke media sebelum jadwal perilisan.

Jadwal rilis Honda ADV 160 di Yogyakarta (Instagram)
Jadwal rilis Honda ADV 160 di Yogyakarta (Instagram)

Untuk harga Honda ADV versi CBS dibanderol Rp 34,94 juta. Sedangkan untuk versi ABS dibanderol Rp 38,11 juta. Harga ini khusus wilayah DIY.

Baca Juga:
Honda ADV 160 Resmi Dirilis, Gimana Nasib Konsumen yang Sudah Terlanjur Inden ADV 150?

Nah, untuk wilayah Kedu dan Banyumas terdapat perbedaan harga. Untuk versi CBS, motor ini dibanderol mulai dari Rp 35,79 juta. Sedangkan ABS dibanderol Rp 38,94 juta.

Jika dibandingkan dengan harga Jakarta, ternyata terdapat selisih harga yang cukup lumayan lho.

Harga Honda ADV 160 CBS dibanderol 36 juta OTR Jakarta. Sedangkan versi ABS dipasarkan Rp 39,25 juta OTR Jakarta/

Selisih harga antara DIY dan Jakarta untuk versi CBS sebesar Rp 1,06 juta. Dan untuk versi ABS selisih Rp 1,14 juta.

“Untuk warga Yogyakarta dan sekitarnya yang tertarik mencoba Honda ADV 160 bisa hadir saat peluncuran akhir pekan nanti,” pungkas Thomas Pradu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.