Harga Pertalite Naik, Ini Rekomendasi Mobil Keluarga yang Irit Bahan Bakar

Suara.com – Pemerintah telah mengumumkan kenaikan harga Pertalite 10.000 per liter dari banderol semula Rp 7.650. Tak hanya bahan bakar bersubsidi, harga bahan bakar non-subsidi pun mengalami penyesuaian.

Bagi yang rutin beraktivitas menggunakan mobil, kenaikan harga bahan bakar ini membawa konsekuensi. Yaitu akan mempengaruhi biaya yang harus dikeluarkan.

Untuk mengantisipasinya, salah satu solusi adalah memilih mobil yang hemat bahan bakar. Apalagi di pasaran saat ini tersedia banyak pilihan mobil yang irit bahan bakar dengan berbagai tipe bodi sesuai kebutuhan.

Bagi yang ingin membeli kendaraan, berikut beberapa rekomendasi mobil keluarga irit BBM seperti dikutip dari mobil88:

Baca Juga:
Bertandang ke Booth Daihatsu di GIIAS The Series Surabaya 2022, Desain Booth Seru Sudah Menunggu

Toyota Calya

Jika sedang mencari mobil keluarga dengan spesifikasi berkelas namun harga terjangkau, Toyota Calya bisa menjadi pilihan yang tepat.

New Toyota Calya adalah produk penyegaran dari PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk mengisi segmen Entry Multi-Purpose Vehicle (MPV) [PT TAM]
New Toyota Calya adalah produk penyegaran dari PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk mengisi segmen Entry Multi-Purpose Vehicle (MPV) [PT TAM]

Selain dibekali power window di setiap pintunya, Calya juga memiliki kabin yang luas sehingga bisa memuat banyak barang. Adapun harga Toyota Calya ini dibanderol mulai Rp 148 juta hingga Rp 167 jutaan.

Daihatsu Sigra

Pilihan mobil keluarga berikutnya adalah Daihatsu Sigra. Mobil ini merupakan salah satu jenis mobil low MPV yang paling laku di Tanah Air.

Baca Juga:
Hingga Agustus 2022, Total Penjualan Daihatsu Tembus 123 Ribu Unit

Dengan kapasitas 7 penumpang, mobil ini menawarkan 3 pilihan dapur pacu mulai dari mesin 1.0 L, 1.2 L, hingga 1.5 L.

Juga dibekali berbagai fitur untuk kenyamanan pengemudi maupun penumpang. Ada pun harganya dibanderol sekitar Rp 119 jutaan.

Suzuki Karimun

Karimun Wagon R adalah mobil rilisan Suzuki yang bisa menjadi pilihan tepat bagi peminat dalam mencari city car.

Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon. (instagram/suzuki_id)
Suzuki Karimun Wagon. (instagram/suzuki_id)

Mobil berkapasitas 5 penumpang ini memiliki visual yang menarik. Karimun Wagon R dibekali kapasitas mesin 1.2 L dengan tenaga mencapai 67 dk serta torsi 90 Nm. Mobil ini dibanderol mulai Rp 120 juta hingga Rp 151 jutaan.

Toyota Avanza

Tidak diragukan lagi, Toyota Avanza sudah menjadi pilihan mobil keluarga favorit sejak 18 tahun lalu.

Mobil ini menawarkan dua varian mesin, yaitu 1.3 L dan 1.5 L. Untuk tipe 1.3 L dibekali mesin 1NR-VE 1.329 cc, DOHC, 4 silinder, Dual VVT-i. Sedangkan tipe 1.5 L dibekali mesin 2NR-VE, 1.496 cc, DOHC, 4 silinder, Dual VVT-i.

Harga mobil ini dibanderol mulai Rp 228 juta hingga Rp 323 jutaan.

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga juga sudah membuktikan diri sebagai pilihan mobil keluarga yang banyak diminati masyarakat Indonesia.

Mobil ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.462 cc, DOHC, 4 silinder, VVT. Dengan mesin ini, Ertiga memiliki kecepatan puncak 103,2 dk pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Mobil ini dibanderol mulai Rp 200 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.