Harga Suzuki Jimny Bekas Tahun 90-an

Suara.com – Suzuki Jimny adalah kendaraan yang efisien, praktis dan performa yang mumpuni. Mobil SUV ikonik ini begitu diminati banyak orang, hanya saja penjualannya secara wholesales tak mencapai 100 unit setiap bulannya. Hal  inilah yang membuat sejumlah orang memilih beli unit bekas. Namun, harga bekas Suzuki Jimny model terbaru justru lebih tinggi dari barunya. Adapun harga Suzuki Jimny bekas tua yakni sebagai berikut.

Diketahui, Suzuki Jimny gen 2 atau yang dikenal dengan nama Suzuki Katana adalah model yang banyak digemari para anak muda di era 90-an. Pada masa itu, mobil ini jadi mobil SUV berapasitas penumpang 5 orang. Bahkan saat ini, Suzuki Jimny menjadi model yang diburu banyak pecinta mobil SUV maupun Jeep. 

Suzuki Jimny menawarkan  perawatan yang cenderung mudah. Mobil off-roader ini menggunakan sasis body-on-frame berorientasi off-road yang kokoh dan masih menggunakan live-axle depan yang tangguh. Desain Jimny adalah desain di mana bentuk mengikuti fungsi dengan jelas.

Untuk selengkapnya, berikut ini spesifikasi dan harga Suzuki Jimny bekas dari edisi 90-an yang bisa jadi pilihan kendaraan Anda.

Baca Juga:
Best 5 Oto: Presiden RI Joko Widodo Kemudikan Buggy Golf Cart, Stellantis Miliki Share Now, Mobil Terbang Suzuki

Suzuki Katana. (AJ Console)
Suzuki Katana. (AJ Console)

Spesifikasi dan Harga Suzuki Jimny Bekas

 Diketahui, Suzuki Jimny ini menawarkan mesin 3 silinder turbocharged 0,65 liter dan 4 silinder 1,5 liter. Mesin Jimny menghasilkan tenaga 101BHP di 6.000rpm dan torsi 96lb/ft di 4.000rpm. Berat Suzuki Jimny mencapai 1.135kg yang akan memberikan pengalaman berkendara yang ringan dan gesit.

Suzuki Jimny memiliki fitur penggerak empat roda yang dapat dikunci untuk mengemudi di luar jalan raya. Selain itu, mobil ini juga dibekali kotak transfer jarak rendah untuk mengaktifkan penggerak empat roda dengan rasio  lebih rendah untuk kondisi medan off-road dengan traksi rendah dan tanjakan yang curam.

Berkendara gesit dengan dimensi kecil, lingkaran putar 9,8 meter yang rapat dan panel bodi tegak lurus serta rumah kaca besar yang memberikan visibilitas luar biasa, Jimny mudah bermanuver dan ditempatkan secara akurat di jalan. 

Lantas, bagaimana harga mobil bekas Suzuki Jimny pada era 90-an? Sebagai primadona kendaraan pada era 90an di kalangan anak muda, harga Suzuki Jimny bekas edisi 90an berada dikisaran harga 50 jutaan. Harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah.

Baca Juga:
Suzuki Siap Kembangkan Mobil Terbang Sebagai Kendaraan Masa Depan di Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.