Helm Buatan Cibinong Mirip Punya Jokowi Muncul di Drama Korea If You Wish Upon Me

Jakarta

Helm buatan Indonesia muncul di drama Korea ‘If You Wish Upon Me’. Dalam salah satu adegan yang diperankan Ha Jun-Kyung (Won Ji-An), terlihat dirinya menggunakan helm retro Cargloss ketika tengah dibonceng oleh pemeran Yoon Gyeo-Rye (Ji Chang-Wook). Selain itu, helm retro Cargloss juga tampak dikenakan Seo Yeon-Joo (Sooyoung SNSD) dalam adegan berbeda.

Helm Cargloss retro di drama KoreaHelm Cargloss retro di drama Korea. Foto: Cargloss

Dalam cuplikan adegan, helm bergaya retro itu punya kelir berwarna merah. Namun di bagian depan helm, tulisan ‘Gloss’ ditutup oleh plester dengan warna merah. Tapi tulisannya sangat identik dengan helm-helm Cargloss.

Bila diperhatikan, helm bergaya retro Cargloss itu mirip dengan yang pernah dikenakan oleh Presiden Joko Widodo saat Sunmori ke Pasar Anyar Tangerang pada akhir 2018. Sekadar kilas balik helm retro itu diboyong Jokowi saat mengunjungi ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) tahun 2018. Cerita di balik Jokowi memilih helm Cargloss pun cukup unik.

Jokowi kala itu ditawarkan helm Jepang merek Arai, namun justru lebih memilih Cargloss lantaran buatan Indonesia. Jokowi bukan satu-satunya pejabat yang menggunakan helm Cargloss dalam aktivitas berkendara.

Beberapa pejabat yang pernah terlihat mengenakan helm serupa antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Wali Kota Bogor Bima Arya.

Meski beberapa kali terlihat dikenakan pejabat, jangan salah harga helm Cargloss masih terbilang ramah di kantong. Untuk tipe retro seperti yang digunakan artis drakor itu dibanderol di kisaran Rp 200 ribuan. Helm Cargloss sendiri diproduksi dalam negeri, tepatnya di kawasan Cibinong, Bogor di bawah bendera PT Megah Karya Mandiri sejak tahun 2005.

Gaya Jokowi Sunmori ke PasarHelm retro Cargloss juga sempat dikenakan Jokowi saat Sunmori. Foto: Ray Jordan

Cargloss juga diketahui menjadi penyuplai helm OEM (Original Equipment Manufacturer) bagi Yamaha. Tak ketinggalan, helm Cargloss juga sudah menyandang sertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia) 1811:2007. Itu artinya helm Cargloss sudah memenuhi spesifikasi teknis helm pelindung yang digunakan oleh pengendara dan penumpang kendaraan bermotor roda dua, meliputi klasifikasi helm standar terbuka (open face) dan helm standar tertutup (full face).

Simak Video “Choi Woo Shik dan Son Suk Ku Bakal Dipertemukan di Drama Thriller
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.