Helm Raksasa Valentino Rossi: Bobotnya 400 Kg!

Jakarta

Valentino Rossi telah diakui sebagai legenda hidup MotoGP. Daya tarik Italiano itu kini diabadikan lewat instalasi helm raksasa di Pesaro, Italia.

Sejak pensiun, Rossi tak begitu saja mudah dilupakan. Tribut buat juara dunia 9 kali itu terus berdatangan. Kota Pesaro, Italia kali ini memberikan instalasi helm AGV raksasa dengan grafis yang mencerminkan ciri khasnya, Soleluna, atau matahari dan bulan. Motif Soleluna dipakai Rossi dalam beberapa tahun terakhir balapan.

Helm raksasa itu ditempatkan di area luar Piazza D’Annunzio. Helm replika itu berukuran raksasa berukuran tinggi 4 meter, lebar 6 meter, dan bobotnya 400 kilogram. Menariknya visor dicetak secara hologram atau 3D, sehingga terlihat seperti helm sungguhan yang biasa dipakai Valentino Rossi.

“Pesaro adalah kota Valentino dan ini merupakan penghargaan besar untuk karirnya. Valentino Rossi adalah legenda dunia, salah satu olahragawan terkuat di zaman kita. Kami bangga mendedikasikan helm ini untuknya,” ujar Wali Kota Pesaro, Matteo Ricci dikutip dari Gazzetta.it, Rabu (27/7/2022).

Valentino Rossi yang besar di Tavullia mengaku bangga bisa diabadikan lewat cara yang tak biasa. Apalagi Pesaro merupakan rumah kedua baginya, kota itu adalah tempat tinggal kedua orang tuanya, Graziano Rossi dan Stefania Palma.

“Helmnya bagus banget, saya sangat suka, ini benar-benar sebuah kehormatan buat saya,” kata Rossi.

Helm raksasa Valentino RossiHelm raksasa Valentino Rossi Foto: Valentino Rossi VR46 Official

“Pesaro adalah kota yang sangat penting bagi saya. Ayah saya lahir di sini dan orang tua saya bertemu di Pesaro. Saya besar di Tavullia, tapi saya datang ke sini berkali-kali di Pesaro, ini rumah kedua saya,” tambah Rossi.

Musim MotoGP 2021 ini menjadi musim terakhir bagi karier Valentino Rossi di Grand Prix. The Doctor telah mengoleksi 115 kemenangan, 199 podium dan 9 juara dunia selama seperempat abad turun di balapan grand prix.

Meski dirinya tak turun lagi di ajang MotoGP, Rossi berharap fans-nya terus mendukung pebalap muda.

“Saya merupakan penggemar sepeda motor, dan saya bahagia karena berkat karierku banyak orang punya gairah yang sama.”

“Orang-orang yang mengikuti sepeda motor makin dekat dan sekarang kita punya pebalap muda di MotoGP, balapan buat kita. Jadi saya harap penggemar terus menonton balapan dan mendukung mereka,” tambah Rossi.

Simak Video “Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.