HEV hingga BEV, Toyota bawa teknologi elektrifikasi lengkap ke GIIAS

Jakarta (ANTARA) – Toyota-Astra Motor (TAM) akan tampil maksimal dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dengan menampilkan teknologi elektrifikasi lengkap meliputi Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

HEV, PHEV dan BEV merupakan bagian strategi multi-pathway yang diusung Toyota Indonesia untuk mempopulerkan teknologi ramah lingkungan sekaligus mendukung program pemerintah dalam memperluas kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

TAM dalam siaran pers Jumat menyebutkan bahwa sedikitnya akan ada tujuh unit kendaraan berteknologi elektrifikasi guna menampilkan opsi lengkap untuk masyarakat yang ingin berkontribusi dalam pengurangan emisi.

Pada pameran tahunan itu Toyota juga menampilkan teknologi canggih pendukung mendukung mobilitas masyarakat, upaya Toyota mengembangkan ekosistem elektrifikasi di Indonesia serta berbagai interactive games & simulator untuk dinikmati pengunjung pameran.

“Kehadiran Total Mobility Solution pada GIIAS 2022 merupakan wujud semangat Toyota memberikan pilihan solusi bagi masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mobilitas yang beragam secara efektif dan efisien,” Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

“TAM mengajak pengunjung untuk mengeksplorasi booth Toyota bertemakan Let’s Go Beyond dan menemukan hal yang dapat membantu mobilitas mereka sehari-hari,” kata Henry Tanoto.

Pada GIIAS 2022, Toyota hadir di Hall 1B ICE BSD City dengan menempati ruang seluas 3.000 m2 yang akan memuat brand Toyota, Lexus dan GAZOO Racing untuk menampilkan lebih dari 25 line-up kendaraan.

Khusus di area GAZOO Racing, Toyota menampilkan nuansa motorsport melalui lini produk GR Sport hingga GR Sporty yang dibuat terpisah dari Toyota.

“Toyota akan menjadikan salah satu ajang pameran otomotif terbesar di Asia ini sebagai kesempatan untuk memberikan Mobility Happiness for All,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Baca juga: Hyundai Andalan pastikan Stargazer konsumen dikirim setelah GIIAS

Baca juga: MG siapkan EV baru untuk GIIAS 2022

Baca juga: Lebih dari 30 kendaraan baru siap meluncur di GIIAS 2022

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.