Honda ADV 160 Kapan Rilis? Simak Sederet Fakta Menarik Mengenai si Matic Petualang Berikut Ini

Suara.com – Salah satu produk andalan Honda di segmen motor matic jumbo, ADV, resmi diperkenalkan dalam versi 160 cc. Antusiasme masyarakat dalam menyambut kehadiran motor ini cukup tinggi, jika dilihat kini motor tersebut sudah mengaspal di jalanan. Tapi sebenarnya ADV 160 kapan rilis?

Motor yang ditawarkan oleh Honda pada segmen harga 30 jutaan ini menawarkan berbagai fitur yang menarik, selain tentu tampilannya yang lebih segar. Sedikit akan dibahas mengenai fitur dan spesifikasi singkatnya, kemudian Anda akan mengetahui ADV 160 kapan rilis.

Sekilas ADV 160

Suasana AHM Safety Riding and Training Center, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022) sebagai lokasi test ride Honda ADV 160 [ANTARA/HO].
Suasana AHM Safety Riding and Training Center, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022) sebagai lokasi test ride Honda ADV 160 [ANTARA/HO].

Pada varian ABS yang ditawarkan di harga Rp39.250.000, dibekali dengan mesin Single Cylinder, 4-Stroke, Liquid Cooled, SOHC Engine berkapasitas 160 cc. Mesin ini dapat mengolah bahan bakar sedemikian rupa sehingga efisien dan efektif, membuat ADV 160 terasa hemat BBM.

Baca Juga:
Rekomendasi Motor Custom Bekas

Hal ini didukung dengan kapasitas tangki bahan bakar yang dimilikinya, yakni 8 liter. Pada titik maksimal, torsi yang bisa diberikan adalah 14,7 Nm di titik 6.500 RPM, sementara tenaga yang bisa diberikan adalah 15,8 hp pada 8.500 RPM.

Untuk meningkatkan kenyamanan dengan ground clearance yang cukup tinggi, bagian ban dan velg yang disematkan juga sangat tepat. Ukuran velg depan adalah R14 dengan ukuran ban 110/80 R14. untuk ukuran velg belakang adalah R13 dengan ukuran ban 130/70/R13. Kedua ban yang digunakan memiliki jenis radial dan tubeless, sehingga kenyamanan berkendara bisa benar-benar optimal.

ADV 160 Kapan Rilis?

Jika berdasarkan berbagai sumber media yang sudah beredar, sebenarnya ADV 160 sendiri sudah rilis sejak 1 Juli 2022 lalu. Pemesanan bahkan bisa dilakukan beberapa hari sebelumnya, sehingga ADV 160 bisa lekas dimiliki sesaat setelah acara peluncurannya dilakukan.

Peluncuran ADV 160 sendiri dilakukan di AHM Safety Riding and Training Center yang berada di Cikarang. Dibuka langsung oleh Presiden Direktur PT AHM Keiichi Yasuda, tujuan utama peluncuran ini adalah untuk menunjukkan bahwa Honda benar-benar fokus pada kenyamanan dan kepuasan konsumennya saat berkendara.

Baca Juga:
MAB Siapkan Sepeda Motor Listrik di Bawah Rp 20 Juta

Itu tadi sedikit informasi mengenai ADV 160 kapan rilis dan sekilas spesifikasinya. Anda bisa segera menghubungi dealer Honda terdekat untuk mendapatkan unit motor ini, dan segera merasakan kenyamanannya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.