Honda Akan Luncurkan 10 Sepeda Motor Listrik

Suara.com – Honda Motor Co pada Selasa (13/9/2022) mengumumkan rencana untuk meluncurkan lebih dari 10 sepeda motor listrik di dunia dalam tiga tahun ke depan.

Rencana ini merupakan bagian dari upaya produsen motor terbesar di dunia tersebut untuk mencapai netralitas karbon untuk jajaran sepeda motornya pada 2040 mendatang.

Selain itu Honda juga sedang tertinggal dalam pengembangan sepeda motor listrik dunia. Di negara-negara berkembang, yang menjadi pasar utama sepeda motor, tren yang berkembang pesat adalah motor listrik. Ini juga terjadi di Indonesia.

Perkembangan sepeda motor listrik juga didorong oleh semakin mahalnya harga energi berbasis minyak di dunia. Tetapi Honda juga mengakui bahwa pergeseran ke motor listrik juga akan membuat harga roda dua semakin mahal.

Baca Juga:
PT AHM Umumkan Roadmap Sepeda Motor Listrik Tahun Ini

Honda akan meluncurkan lebih dari 10 motor listrik hingga 2025. Perusahaan Jepang itu juga menargetkan menjual 1 juta unit motor listrik dalam lima tahun ke depan.

Sementara itu, produsen motor tersebut juga berambisi menjual sekitar 3,5 motor listrik di dunia mulai 2030 mendatang, demikian dilansir dari Reuters.

Untuk teknologinya, Honda akan menggunakan baterai jenis solid-state alih-alih lithium ion yang kini banyak digunakan di pasaran. Baterai tersebut kini sedang dikembangkan.

Meski demikian Honda menegaskan tidak akan mengakhiri produksi sepeda motor konvesional yang menggunakan bahan bakar minyak.
Honda akan terus mengembangkan mesin motor berbasis BBM, tetapi dengan tingkat emisi yang lebih ramah lingkungan dan memperkenalkan motor yang menggunakan bahan bakar campuran bensin dan ethanol.

Baca Juga:
Pamerkan Motor Listrik, IMOS 2022 Akan Libatkan Perusahaan Non-anggota AISI

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.