Honda Civic 2021 Mendarat di Thailand, Kapan Giliran Indonesia?

Suara.com – Honda Civic 2021 akhirnya dirilis di Thailand setelah sebelumnya melakukan debut global. Hal ini seakan memberi sinyal bila sedan teranyar semakin dekat dengan Indonesia.

Suara.com sendiri telah mencoba mengonfirmasi ke Honda Prospect Motor, agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, tetapi hingga berita ini ditayangkan belum menerima respons.

Melansir Paultan, Civic terbaru memiliki panjang 4.678 mm, lebar 1.802 mm, dan tinggi 1.415 mm, Civic versi Thailand lebih panjang 30 mm, lebih lebar 3 mm, dan 1 mm lebih rendah.

Sementara wheelbase 2.733 dibuat lebih panjang 33 mm. Ini dilakukan untuk memberikan ruang kaki yang lebih lapang di bagian penumpang. Dari sisi teknologi, mobil ini sudah dilengkapi sistem infotainment HondaConnect yang sebelumnya juga tersedia di Honda Accord terbaru.

Baca Juga:
New Honda Civic Type R Jadi Official Car Tim F1 Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri

Fitur standarnya termasuk DRL dan lampu belakang LED, proyektor halogen otomatis, keyless entry, push-button start, single-zone auto climate control, dan kamera mundur. Trim RS bahkan mendapatkan jok Ultrasuede, paddle shifter, dan model berkendara Sport. Termasuk kluster instrument digital 10,2 inci, pengisi daya nirkabel Qi, dan Honda Smart Key Card.

Semua varian mendapatkan sistem bantuan pengemudi Honda Sensing. Sayang untuk pasar Asia Tenggara Honda tidak menyertakan Traffic Jam Assist (TJA) yang merupakan teknologi semi-otonom Level 2 pada kecepatan di bawah 65 km/jam.

Untuk urusan tenaga, Honda Civic mengandalkan mesin i-VTEC 4-silinder 1,8 liter. Semua varian Honda Civic 2021 mendapatkan mesin VTEC Turbo 1,5 liter yang lebih efisien, disetel untuk memberikan respons throttle yang lebih cepat dan kinerja yang lebih besar di putaran tinggi.

Keluaran dayanya memang lebih kecil dibandingkan pasar lainnya. Tenaga 178 PS yang lebih besar 5 PS dari edisi sebelumnya sudah bisa dirasakan pada putaran 6.000 rpm.

Sedangkan torsi puncak yang bisa dihasilkan mobil ini naik 20 Nm menjadi 240 Nm pada putaran 1.700 rpm ke 4.500 rpm. Harga Honda Civic di Thailand dibanderol mulai dari 964.900 bath atau sekitar Rp 416 jutaan.

Baca Juga:
Agustus, Honda Civic Terbaru Debut di Thailand: Apakah Indonesia Menyusul?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.