Honda Mau Luncurkan Motor Baru Pekan Depan, Apa Lagi Nih?

Jakarta

PT Astra Honda Motor (AHM) akan kembali meluncurkan motor baru. Jadwalnya, peluncuran motor baru Honda akan dilakukan pada pekan depan.

Berdasarkan undangan yang diterima detikcom, AHM akan meluncurkan motor baru pada Senin (26/9/2022). Padahal, baru Senin kemarin Honda meluncurkan motor baru Honda CBR250RR. Motor baru apa lagi ini?

Dari undangan yang kami terima, peluncuran motor baru Honda dilakukan di AHM Safety Riding and Training Center. Mungkin motor baru yang diluncurkan adalah motor di kelas skuter matik (skutik).

Sebelumnya, muncul rumor kelahiran Honda Vario 125 terbaru. Pasalnya Honda Vario 125 belum menyandang status All New sejak Vario 160 diperkenalkan setengah tahun yang lalu.

Biasanya, Honda Vario 125 diluncurkan bersamaan dengan versi 150 cc. Namun, ketika peluncuran Vario 160 beberapa waktu lalu, Honda tidak meluncurkan Vario 125 bersamaan.

Sudah masuk 4 tahun, biasanya model motor akan mendapatkan update atau generasi terbaru. Vario 125 cc terakhir kali disegarkan pada 2018 silam.

Kabar yang beredar Honda Vario 125 akan menggunakan mesin empat klep atau katup. Sebenarnya Honda juga sudah memiliki platform mesin 125 cc dengan 4 katup atau klep. Biasanya teknologi ini bisa saja dipasang pada model motor Honda lainnya. Penggunaan mesin 125 cc 4 katup eSP+ diketahui sudah dipasang pada motor SH 125, dan Lead 125 di Thailand. Basis mesin tersebut tidak menutup kemungkinan akan dipasang pada Vario 125 juga.

Ditanya mengenai kemunculan Vario 125, Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya tak mau menjawab lebih detail. Dia cuma meminta untuk ditunggu peluncuran Varo 125 baru.

“Untuk peluncuran Honda Vario 125 baru, ditunggu saja lah ya. Kita pelajari lah. Sampai sekarang sih belum, kita masih fokus sama Honda CBR250RR baru,” katanya saat ditemui dalam peluncuran Honda CBR250RR terbaru, Senin kemarin.

Lebih jauh, menurutnya, sebelum menghadirkan motor baru, perusahaan roda dua lebih dulu melakukan riset dan studi terkait minat konsumen di Indonesia. Itulah mengapa, AHM mengaku tak mau tergesa-gesa.

Simak Video “Ganteng! Ini Detail Ubahan Honda CBR250RR Terbaru
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.