Honda N-Box Ternyata Sudah Siap Mengaspal di Jalanan Indonesia

Jakarta

Honda N-Box sudah resmi masuk ke Indonesia. Namun ternyata tak sekadar dipamerkan, mobil mungil ini juga sudah lulus uji tipe dan uji emisi, sehingga sudah siap untuk mengaspal di jalanan Indonesia.

N-Box yang dimaksud bukanlah mobil yang dipamerkan secara resmi oleh Honda Prospect Motor (HPM) di Jakarta, melainkan milik importir umum (IU) Safari Motor.

“Baru banget kemarin selesai uji (tipe dan emisi),” buka Kamal Firhad, pemilik Safari Motor kepada detikOto pada Kamis (8/9/22).

Dengan lulusnya mobil mungil ini dari uji tipe dan uji emisi, Honda N-Box yang dijual dan mobil promosi milik Safari Motor dipastikan bisa digunakan di jalanan Indonesia secara resmi.

Menariknya, dengan dipamerkannya N-Box secara resmi oleh HPM membuat ketertarikan pecinta otomotif akan mobil mobil ini meningkat.

Namun mobil ini belum dijual secara resmi oleh Honda, sehingga untuk mendapatkan Honda N-Box saat ini hanya bisa lewat IU.

Honda N-BoxWujud Honda N-Box yang dijual oleh Safari Motor Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto

Safari Motor mengatakan saat ini tengah menyiapkan batch kedua yang rencananya akan datang pada Oktober 2022.

“Belum tahu berapa unit lagi (yang akan dimasukkan), kami masih cek ombak dulu karena IU juga ada keterbatasan kuota, kan,” ujar Kamal.

Mereka masih membuka keran pemesanan Honda N-Box sambil mengajukan kuota masuk untuk mobil CBU Jepang ini.

Safari Motor menjual Honda N-Box dengan estimasi harga sekitar Rp 680 jutaan dalam status off-the-road.

Honda N-BoxHonda N-Box dipajang secara resmi oleh Honda Prospect Motor di Jakarta Foto: Honda N-Box

Tentang Honda N-Box

Honda N-Box merupakan mobil minivan lima pintu dengan mesin berdimensi kecil yaitu 660 cc. Tenaga yang dihasilkan mesin itu mencapai 58 PS dengan torsi maksimal 65 Nm. Ada juga versi mesin turbo pada tipe tertingginya.

Mobil ini terbilang mungil, Honda N-Box memiliki panjang 3.395, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.790 mm. Bahkan dimensinya lebih besar Honda Brio Satya, mobil low cost green car itu punya panjang 3.800 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm.

Generasi pertama dari Honda N-Box diperkenalkan pertama kali pada November 2011 dan dijual hingga Agustus 2017. Honda Motor Co., Ltd. kemudian memperkenalkan generasi kedua dari Honda N-Box pada September 2017 dengan mesin kecil 660 cc yang dilengkapi dengan perangkat turbo yang membuat performa berkendaranya lebih menyenangkan.

Meski mobilnya mungil dengan kapasitas mesin yang kecil, Honda N-Box generasi kedua juga sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

(mhg/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.