Hyundai dan Iveco perkenalkan kendaraan hidrogen

Jakarta (ANTARA) – Hyundai Motor Co. Korea Selatan pada Senin (19/9) meluncurkan kendaraan bertenaga hidrogen berbasis van Daily dari pembuat mobil Italia Iveco Group, dalam kemitraan mobil komersial mereka yang diperpanjang.

Hyundai Motor dan Iveco memulai debut kendaraan listrik sel bahan bakar hidrogen eDaily di IAA Transportation 2022 di Hannover yang merupakan pameran mobil komersial terbesar di dunia.

Langkah itu dilakukan enam bulan setelah kedua perusahaan menandatangani nota kesepahaman untuk bersama-sama mengembangkan teknologi dan platform terkait kendaraan komersial serta untuk mengeksplorasi peluang pasokan kendaraan bersama pada Maret.

Mereka juga akan melihat kemungkinan penggunaan bersama sistem elektrifikasi untuk kendaraan, teknologi dan komponen terkait kendaraan yang ada, serta pembelian suku cadang bersama, kata Hyundai. Seperti disiarkan Yonhap, Senin (19/9).

eDaily FCEV seberat 7 ton dilengkapi dengan motor listrik 140 kilowatt yang dibuat oleh FPT Industrial di bawah Iveco Group dan sistem sel bahan bakar hidrogen 90 kilowatt Hyundai. Mobil ini dapat menempuh jarak hingga 350 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Baca juga: Hyundai andalkan Stargazer ke IIMS Surabaya

Baca juga: Mencoba Hyundai Stargazer Surabaya-Solo, begini pengalamannya

Baca juga: Penjualan Hyundai pada Agustus naik 12 persen di tengah krisis “chip”

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.