Hyundai Pindahkan Kantor Pusat Asia Pasifik dari Malaysia ke Indonesia

Sahabat Oto… Hyundai akan memindahnya kantor pusat regional Asia Pasifik yang sebelumnya ada di Selangor Malaysia menjadi di Jakarta Indonesia.

Sejak tahun 2015 lalu Hyundai Regional Asia Pasifik bermarkas di Mutiara Damansara, Selangor yang merupakan pusat pelatihan dengan fasilitas sebesar 17.965 meter persegi. Kantor ini juga menjadi pusat pelatihan regional penjualan dan layanan purna jual untuk rekan Hyundai di 32 negara Asia Pasifik.

Namun Hyundai kini telah menginvestasikan sebesar USD 1,55 miliar di Indonesia hingga 2030. Jumlah tersebut sudah termasuk pabrik 150.000 mobil per tahun di Bekasi.

Perpindahan kantor ini dinilai wajar mengingat Hyundai telah berinvestasi cukup besar di Indonesia untuk pengembangan mobil listrik yang akhir-akhir ini sedang naik daun.

Saat ini aktivitas di kantor pusat Hyundai di Malaysia berangsur-angsur menjadi sepi disebabkan karena pihak Hyundai sedang berkemas dan bersiap pindah ke Indonesia. Sementara untuk kantor di Indonesia, bakal dikembangkan secara bertahap.

Selain itu staf dari Malaysia juga telah di-PHK dan sisanya juga akan dirumahkan setelah serah terima dengan pihak Indonesia. Sementara itu Dealer Hyundai Sime Darby Motors (HSDM) di Malaysia masih tetap akan beroperasi melayani penjualan seperti biasa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.