Indonesia Jadi Tulang Punggung Mitsubishi di Dunia



Suara.com – Indonesia menjadi tulang punggung merek Mitsubishi Motors Corporation di dunia, setelah penjualan mobilnya di Tanah Air menjadi yang paling tinggi dibandingkan dengan di negara lain selama triwulan pertama 2021.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi mobil penumpang dan niaga Mitsubishi di Tanah Air, pada Jumat (30/7/2021) mengumumkan bahwa di kuartal pertama 2021 penjualannya berkontribusi 11,5 persen terhadap penjualan Mitsubishi di dunia.

“Capaian positif ini menjadi pemacu MMKSI untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan, sekaligus menjadi bukti komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara yang benar-benar penting,” kata Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura.

Mitsubishi Xpander – termasuk Xpander Cross – menjadi model paling laris di Indonesia dengan kontribusi sebesar 49 persen dari total penjualan MMSI. Di urutan kedua ada Pajero Sport dengan 20 persen, dan Mitsubishi L300 yang mencapai 23 persen.

Baca Juga:
Paket Aksesoris Mitsubishi Pajero Sport yang Bikin Tampilan Lebih Sangar

Mobil-mobil Mitsubishi yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan model.

Penjualan Mitsubishi Xpander di Indonesia menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54 persen untuk penjualan model tersebut di dunia. Penjualan Pajero Sport di Indonesia juga menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 38 persen untuk penjualan global model tersebut.

Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport telah diproduksi di Indonesia sejak 2017. Produksi keduanya berkontribusi terhadap ekonomi nasional, termasuk penyerapan tenaga kerja dan bahan baku produksi, baik di fasilitas perakitan hingga supplier lokal.

Komitmen Mitsubishi Motors dalam memberikan layanan dan produk terbaik telah dibuktikan dengan beragam peluncuran model baru dan penyegaran serta pengembangan jaringan diler kendaraan penumpang dan niaga ringan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan target 164 diler pada akhir tahun fiskal 2021.

Baca Juga:
Mitsubishi Pajero Sport Lampaui Toyota Fortuner Sebagai SUV Terlaris Semester Pertama



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.