Ini 3 Ide RX King Modifikasi Simple yang Bisa Anda Coba

Suara.com – Pernah dikenal sebagai raja jalanan di era keemasannya, RX King hingga saat ini masih banyak mengaspal di berbagai daerah di Indonesia. Motor ini kini menjadi sebuah hobi, yang sering dioprek bagian mesin atau melakukan modifikasi. Nah, inspirasi RX King modifikasi simple untuk Anda yang tak ingin tampil mencolok bisa dilihat di sini.

Motor ini sendiri cukup terkenal dan masih memiliki banyak komunitas. Aktivitas touring, kopdar, atau sekedar berkendara bersama di akhir pekan, menjadi kegiatan rutinnya. Tentu saja selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk memamerkan modifikasi yang sudah dilakukan pada motornya.

Beberapa ide RX King modifikasi simple bisa Anda lihat di sini.

1. Modifikasi di Bagian Badan

Baca Juga:
4 Ide Modifikasi NMAX Simple Elegan, Bikin Penasaran, Coba Tips Berikut Ini

Seperti mungkin Anda pahami dengan baik, bagian badan motor RX King cukup luas dan memungkinkan modifikasi yang beragam. Untuk kesan simple yang ingin ditonjolkan, modifikasi yang dilakukan sebenarnya tidak perlu berlebihan.

Misalnya cukup dengan menambahkan beberapa aksen sewarna dengan warna dasar di bagian tangki, jok, atau spakbor depan. Aksen yang sederhana namun cukup terlihat ini bisa memberikan kesan keren tanpa harus mencolok.

Jika ingin melangkah ke tingkat lebih ekstrim, Anda bisa melakukan cat ulang atau cat airbrush sehingga motor akan tampil benar-benar berbeda.

2. Percantik Tampilan Mesin

Motor RX King kekinian sendiri lebih sering tampil tanpa penutup di bagian mesinnya. Artinya, bagian ini akan tampak jelas dan bisa diberikan perlakuan modifikasi sehingga mendukung kesan yang ingin diberikan.

Baca Juga:
Rekomendasi Motor Custom Bekas

Paling sederhana, berikan sentuhan aksen senada dengan warna body motor yang Anda miliki. Penggantian baut dengan warna yang sama dengan badan motor akan memberikan detail menarik untuk dilihat, tanpa harus tampil terlalu mencolok.

Anda juga bisa dengan mudah melakukan pengecatan di area blok mesin ini, sehingga nantinya memiliki warna yang selaras dengan motor yang Anda kendarai.

3. Bagian Kaki dan Suspensi

Nah karena RX King juga ikonik dengan bentuk kaki dan suspensinya, Anda juga bisa menambahkan beberapa aksen atau bahkan melakukan penggantian kedua bagian ini. Dengan motor ‘telanjang’ bagian kaki dan suspensi akan mendapat ekspos lebih besar saat berkendara.

Kombinasi warna dan model suspensi bisa jadi opsi menarik untuk digunakan, selama Anda cukup percaya diri untuk menggunakannya. Tapi ingat, selalu pertimbangkan juga faktor keselamatan berkendara, karena bagian kaki dan suspensi ini secara langsung akan menopang motor dan tubuh Anda saat berkendara.

Tidak terlalu rumit, ide modifikasi RX King simple di atas bisa Anda coba sesegera mungkin. Atau mungkin Anda memiliki ide lain untuk modifikasi simple ini? Anda bisa tuliskan di kolom komentar untuk berbagi dengan pembaca lainnya.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.