Ini Dia Jalur Alternatif Jakarta-Bandung saat One Way Arus Balik

Jakarta

Kebijakan one way atau satu arah di jalan tol berlaku saat arus balik mudik Lebaran 2022 dari Semarang ke DKI Jakarta pada 6-8 Mei. Ada empat jalur alternatif bagi Anda yang hendak pergi ke Bandung, Jawa Barat.

Akun instagram @poldametrojaya memberikan peta informasi dari Jakarta menuju Bandung. Ada yang melalui Puncak, Bogor, hingga lewat Kalimalang.

Berikut ini rute alternatifnya:

1. Jagorawi-Puncak-Cisarua-Cipanas-Cianjur-Sukaluyu-Cipatat-Padalarang-Bandung
2. Jagorawi-Cibubur-Cilengsi-Jonggol-Cianjur-Padalarang-Bandung
3. Kalimalang-Kedungwaringin-Karawang-Purwakarta-Wanayasa-Lembang-Bandung
4. Kalimalang-Kedungwaringin-Karawang-Purwakarta-Sukatani-Darangdan-Cikalong-Padalarang-Bandung

Pemerintah memprediksi puncak arus balik mudik Lebaran 2022 terjadi pada 6-8 Mei mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang saat ini mudik tak menunggu tanggal tersebut untuk pulang.

Puncak arus balik juga rawan kemacetan. Polisi bersama stakeholders terkait sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengatasinya, terutama pemudik yang akan pulang dari berbagai kota di Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur.

“Jumlah (pemudik tahun ini) yang betul-betul banyak sekali, sehingga saya mengimbau untuk kembalinya agar juga ada yang lebih awal,” kata Jokowi dalam keterangan Setpres di Keraton Yogyakarta, Senin (2/5).

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi mengimbau warga untuk kembali lebih awal atau setelah puncak arus balik.

“Kalau memang waktu cutinya cukup, bisa pulang setelah tanggal 9. Sekali lagi untuk kenyamanan kita semua,” ujar Firman dalam keterangan tertulis, dikutip Antara, Rabu (4/5/2022).

Simak Video “Kapolda Metro Jaya: 3,6 Juta Warga Telah Tinggalkan Jakarta
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.