Innova Diesel Disuntik Mati Bulan Depan? Begini Kata Toyota

Jakarta

PT Toyota Astra Motor atau TAM disebut-sebut akan menyuntik mati Innova diesel bulan depan. Kabarnya, keputusan tersebut diambil lantaran mereka tengah bersiap-siap menyambut kedatangan Innova Hybrid di akhir tahun.

Sebelumnya, kabar penyuntikan mati Innova diesel disampaikan wiraniaga di dealer resmi Toyota Jakarta Selatan. Dia yang tak mau disebutkan identitasnya itu mengatakan, Innova Hybrid kemungkinan besar diplot sebagai penggantinya.

“Innova diesel bulan depan sudah setop produksi. Mesin diesel 2GD-FTV 2.400cc kemungkinan besar akan digantikan mesin hybrid di Innova baru,” ujar wiraniaga tersebut saat dihubungi detikOto, belum lama ini.

Menurutnya, saat ini pihaknya hanya menjual sisa-sisa stok Innova diesel yang masih tersedia di dealer. Dia mengingatkan, konsumen yang hendak memesan unitnya sekarang, lebih baik dipikir-pikir ulang. Sebab, belum tentu kebagian unitnya.

“Innova diesel saat ini sudah hampir habis stoknya. Bahkan, antrean SPK saat ini belum pasti dapat unitnya,” kata dia.

Lalu, bagaimana tanggapan PT TAM mengenai penuturan wiraniaga tersebut? Benarkah mereka tak lagi menjual Innova diesel bulan depan?

Tanggapan TAM soal Innova Diesel Stop Produksi

Demi mendapat kejelasan, detikOto berupaya menghubungi Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengenai isu penyuntikan mati Innova diesel. Namun, sayangnya, dia masih belum bisa bicara lebih jauh.

Anton hanya mengingatkan, peluncuran dan penghentian produksi suatu model merupakan bagian dari strategi perusahaan. Itulah mengapa, pihaknya tak bisa memberi bocoran.

“Saya sekarang belum bisa komentar soal future product strategy Toyota, ya,” ungkap Anton Jimmi kepada detikOto melalui pesan singkat.

Diketahui, sejak beberapa hari terakhir, kabar peluncuran Innova Hybrid terus berhembus kencang. Menurut keterangan wiraniaga, mobil anyar tersebut akan dikenalkan pada November atau Desember 2022.

“Info dari kepala cabang, bulan Oktober unit Innova Hybrid sudah ada. Launching-nya (baru digelar) akhir tahun ini, antara November atau Desember 2022. Kalau minat, mobil ini sudah bisa dipesan dengan booking fee Rp 5 juta saja,” urai wiraniaga tadi.

Innova Hybrid diprediksi akan tersedia melalui lima pilihan warna, yakni putih, hitam, dark steel, abu-abu, dan silver. Sementara tipenya terbagi menjadi tiga, ada yang G, V dan yang termahal, Q.

Berikut estimasi harga Innova Hybrid di Indonesia

  • Innova G Hybrid – Rp 455 juta
  • Innova V Hybrid – Rp 560 juta
  • Innova Q Hybrid – Rp 625 juta

Simak Video “Proyek Kijang Innova Listrik Libatkan 100 Teknisi Terbaik Tanah Air
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.