Innova Diesel Mau Disuntik Mati? Segini Harga Model Barunya Sekarang

Jakarta

Toyota sudah mengkonfirmasi akan kehadiran mobil hybrid di akhir tahun 2022. Mobil hybrid itu pun akan dirakit di dalam negeri bersama dengan model-model lainnya. Kendati demikian, kehadiran mobil hybrid Toyota perdana buatan Indonesia itu disebut-sebut bakal ‘memakan korban’. Kabarnya bersamaan dengan produksi mobil hybrid, Toyota akan menyuntik mati model yang eksis saat ini.

Adalah Kijang Innova Diesel yang disebut produksinya akan dihentikan mulai bulan depan. Sejauh ini, Toyota masih enggan berkomentar soal bakal kehadiran produk barunya, begitu pun terkait rencana penghentian produksi suatu model.

Di sisi lain, di situs Toyota Astra Motor Kijang Innova diesel masih tersedia dalam beberapa varian yakni G M/T, G A/T, V M/T, V A/T, dan Venturer Diesel. Untuk harga, sudah tentu bervariasi. Innova Diesel termurah dijual mulai Rp 397,1 juta sampai Rp 527,2 juta. Berikut rincian harga Innova Diesel:

Innova Diesel G M/T: Rp 397,1 juta
Innova Diesel G A/T: Rp 418 juta
Innova Diesel V M/T: Rp 452,5 juta
Innova Diesel V A/T: Rp 471,9 juta
Innova Venturer Diesel A/T: Rp 527,2 juta

Dari keseluruhan Innova Diesel itu, hanya satu varian yang berstatus Spot Order yakni V M/T. Spot Order berarti masa pemesanan membutuhkan waktu lebih lama ketimbang mobil berstatus Reguler Order.

Meski begitu, saat ini wiraniaga di salah satu dealer Toyota mengaku bahwa stok Innova diesel hanya tersisa sedikit bahkan nyaris habis. Kalaupun ada konsumen yang tetap ingin meminang Innova diesel dalam waktu dekat, jangan kaget bila tidak kedapatan unitnya.

“Innova diesel saat ini sudah hampir habis stoknya. Bahkan, antrean SPK saat ini belum pasti dapat unitnya,” terang wiraniaga tersebut.

Kabarnya Innova Hybrid sudah siap menyambangi dealer-dealer Toyota mulai Oktober. Sementara waktu peluncuran tetap di akhir tahun 2022. Soal harga, Innova hybrid ini diprediksi bakal lebih mahal ketimbang versi diesel yang dijual sekarang yakni mulai Rp 455 juta sampai Rp 625 juta.

“Info dari kepala cabang, bulan Oktober unit Innova Hybrid sudah ada. Launching-nya (baru digelar) akhir tahun ini, antara November atau Desember 2022. Kalau minat, mobil ini sudah bisa dipesan dengan booking fee Rp 5 juta saja,” kata wiraniaga tersebut.

Simak Video “Kenapa Innova yang Dipilih Toyota untuk ‘Disetrum’?
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.