Innova Hybrid Meluncur Akhir Tahun, Varian Diesel Disuntik Mati Bulan Depan!

Jakarta

PT Toyota Astra Motor atau TAM disebut-sebut akan meluncurkan Innova Hybrid di Indonesia pada penghujung tahun ini. Kabarnya, sebelum varian tersebut diluncurkan, mereka akan lebih dulu menghentikan produksi varian diesel. Benar demikian tidak ya?

Menurut informasi yang detikOto terima dari salah satu sales Toyota di Jakarta Selatan, Innova diesel akan disuntik mati bulan depan. Nantinya, Innova Hybrid yang diplot sebagai penggantinya.

“Innova diesel bulan depan udah setop produksi. Mesin diesel 2GD-FTV 2.400cc kemungkinan besar akan digantikan mesin hybrid di Innova baru,” ujar wiraniaga tersebut saat dihubungi detikOto, Sabtu 17 September 2022.

Lebih jauh, dia memastikan, stok Innova diesel yang tersisa saat ini hanya sedikit, bahkan stoknya hampir habis. Maka, jika ada konsumen yang hendak memesannya sekarang, bisa jadi tak kebagian unitnya.

Toyota Innova dan Toyota Alphard berkolaborasi dengan maestro batik Indonesia, Iwan Tirta.Toyota Innova dan Toyota Alphard berkolaborasi dengan maestro batik Indonesia, Iwan Tirta. Foto: Ridwan Arifin/detikOto

“Innova diesel saat ini sudah hampir habis stoknya. Bahkan, antrean SPK saat ini belum pasti dapat unitnya,” terangnya.

Sebelumnya, detikOto sempat menghubungi Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy untuk meminta keterengan mengenai penyuntikan mati Innova diesel. Namun, hingga berita ini dimuat, dia belum memberi jawaban.

Innova Hybrid Sudah Bisa Dipesan

Setelah pertama muncul di IIMS 2022 lalu, Innova Hybrid akhinya akan meluncur di Indonesia pada November atau Desember tahun ini. Menariknya, konsumen yang minat sudah bisa memesannya dari sekarang.

“Info dari kepala cabang, bulan Oktober unit Innova Hybrid sudah ada. Launching-nya (baru digelar) akhir tahun ini, antara November atau Desember 2022. Kalau minat, mobil ini sudah bisa dipesan dengan booking fee Rp 5 juta saja,” urai wiraniaga tadi.

Innova Hybrid akan tersedia melalui lima pilihan warna, yakni putih, hitam, dark steel, abu-abu, dan silver. Sementara tipenya terbagi menjadi tiga, ada yang G, V dan yang termahal, Q.

Berikut Estimasi Harga Innova Hybrid

· Innova G Hybrid – Rp 455 juta

· Innova V Hybrid – Rp 560 juta

· Innova Q Hybrid – Rp 625 juta.

Simak Video “Innova Listrik atau bZ4X, Mobil Listrik Toyota Apa yang Akan Datang Tahun Ini?
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.