Isi BBM Pajero Sampai Rp 1 Juta: Kayak Nyicil Motor

Jakarta

Pemilik mobil Pajero Sport dengan nama akun TikTok @basitdul membagikan pengalamannya saat isi BBM jenis Dexlite di SPBU. Tak main-main, untuk membuat tangki BBM-nya penuh (full tank), dia menghabiskan dana hingga Rp 1 juta lebih.

Melalui video TikTok yang telah disaksikan sebanyak 1,1 juta kali tersebut, @basitdul yang mengaku sebagai pengusaha muda itu pertama-tama merekam ke arah Pajero Sport putih yang tengah berhenti di SPBU. Kendaraan gagah tersebut diketahui miliknya pribadi.

Lalu tak lama setelahnya, kamera bergeser ke layar pengisian BBM. Pada momen ini, nominal harga terlihat bergerak cepat dan berhenti di angka Rp 1,01 juta. Melihat jumlahnya yang besar, @basitdul kemudian menyamakannya dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk mencicil motor setiap bulan.

“Isi bensin full mobil Pajero udah kayak bayar bulanan (cicil) motor,” tulisnya di keterangan video, dikutip detikOto, Sabtu 9 September 2022.

Dengan biaya Rp 1,01 juta, tangki BBM Pajero Sport tersebut terisi 59,5 liter. Diketahui, harga Dexlite sendiri saat ini Rp 17.450 per liter.

@basitdul dengan nada canda mengatakan, seandainya mobil tersebut tak digunakan sama sekali, uang yang semestinya dikeluarkan untuk mengisi BBM bisa dipakai untuk kredit bulanan motor.

“Mobilnya jangan dipakai-pakai, biar (uangnya) bisa untuk nyicil motor,” kata dia dengan disertai emotikon tawa.

Menurut keterangan di laman Mitsubishi Indonesia, Pajero Sport memiliki tangki dengan kapasitas BBM 68 liter. Sehingga, isinya benar-benar kosong, diperlukan biaya Rp 1,18 juta untuk membuatnya full tank dengan menggunakan bahan bakar diesel Dexlite.

@basitdul Mobil nya jgn di pake pake biar bisa nyicil motor 😂 #fypシ #pajerosport ♬ suara asli – aj

Postingan yang viral di TikTok dan dibagikan ulang di platform medsos lain tersebut dikomentari beragam oleh warganet yang melihatnya. Mereka rata-rata beranggapan, di masa sekarang, lebih baik menggunakan kendaraan yang hemat bahan bakar. Salah satunya, motor matik bermesin kecil.

“Semakin tinggi gaya, semakin mahal juga biayanya,” tulis Astika Handayani.

“Melihat video tiktok ini, saya putuskan untuk beli Honda BeAT aja,” kata Azzalea Qirani.

“Ini yang kutakutkan kalau beli mobil. Beli mobilnya bisa, BBM-nya enggak bisa,” komentar Meity Cinta.

Simak Video “Mulai Rp 10 Jutaan! Ini Skema Kredit Mitsubishi Pajero Sport
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.