Jambore Otomotif Indonesia 2022 akan Digelar di Toba

Sebanyak 54 perwakilan komunitas motor dan mobil yang ada di wilayah Sumatera Utara (Sumut) hadiri technical meeting di Markas Overlanding Indonesia, di Jalan Rajawali 43, Medan, Sabtu (17/9/2022) sore. 

Technical meeting dilaksanakan dalam rangka menyebutkan hal-hal teknis terkait kegiatan Jambore Otomotif Indonesia (JOI) yang berlangsung di Pantai Pakkodian Desa Lintong Nihuta Kabupaten Toba pada 23—25 September mendatang.

Ketua Overlanding Indonesia wilayah Sumatera Utara, Irmansyah Lubis mengatakan Jambore ini menjadi agenda nasional yang nantinya akan dilaksanakan setiap tahun di tempat yang berbeda.

“Untuk tahun ini kegiatan dipusatkan di Pantai Pakkodian mengingat lokasinya yang sangat indah dan menarik. Pantai Pakkodian terletak persis di pinggir Danau Toba, sangat ideal sebagai tempat camping keluarga,” kata Irman yang menggagas Jambore ini.

Koordinator kegiatan, Ahmady menjelaskan secara detail mengenai hal teknis jambore mulai dari masalah registrasi ulang bagi peserta, parkir kendaraan, lokasi tenda, berbagai games yang akan diikuti peserta, hingga masalah-masalah lainnya, termasuk ketersediaan MCK. 

Ahmady menegaskan tujuan utama jambore ini untuk merajut silaturahmi para penggemar touring dan fotografi di Sumatera Utara dalam rangka mempromosikan potensi Wisata Toba. 

Sementara itu, para pimpinan komunitas motor dan mobil yang hadir juga bertekad untuk menyukseskan jambore tersebut.

Jambore Otomotif Indonesia ini akan semakin menarik karena akan dihadiri pengurus Overlanding dari berbagai provinsi di Indonesia.  

Selain peserta yang sudah mendaftar, jambore juga akan dihadiri peserta dari Jawa Timur, Lampung, Sumatera barat, Palembang dan Banda Aceh.

“Mereka datang secara khusus karena ingin melihat suasana Jambore yang dikelola Overlanding Indonesia wilayah Sumatera Utara. Rencana mereka juga akan menyelenggarakan acara yang ada di daerah masing-masing,” ucap Ahmady. 

Menurutnya, kemungkinan besar kegiatan Jambore juga akan dihadiri oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan pendiri Overlanding Indonesia.

AHY bersama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Bupati Toba Poltak Sitorus akan bersama-sama membuka cara tersebut. 

Total peserta Jambore diperkirakan mencapai 1.000 orang dengan jumlah tenda sekitar 350 unit. Jambore Otomotif di Pantai Pakkodian ini merupakan ajang silaturrahmi penggemar otomotif pertama di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.