Jangan Dicari, Ini Pebalap MotoGP yang Tak Kelihatan Lagi Musim Depan

Jakarta

Bursa transfer untuk musim MotoGP 2023 hampir paripurna. Slot kosong dari tim pabrikan sudah diisi oleh beberapa rider baru, namun ada juga pebalap yang tak muncul lagi musim 2023.

Monster Energy Yamaha masih akan tampil dengan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Tim pabrikan lain yang masih tampil dengan duet yang sama ialah Aprilia Racing, pabrikan Noale itu tetap mempertahankan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Tim Mooney VR46 juga tetap menduetkan dua rider andalannya musim ini di tahun depan, Marco Bezzecchi, dan Luca Marini. Tim Ducati lainnya, Ducati Pramac akan tetap menggunakan jasa Johann Zarco dan Jorge Martin.

Sedangkan tim pabrikan Ducati Lenovo Team mempertahankan Francesco Bagnaia, Rekan setimnya yang baru, Enea Bastianini akan menemani murid Valentino Rossi itu di musim depan. Perubahan juga terjadi pada geng Ducati lainnya, Alex Marquez tampil perdana berseragam Gresini Racing Ducati sejak naik kelas ke MotoGP, dia diduetkan dengan Fabio Di Giannantonio.

Jack Miller yang sebelumnya membela Ducati Lenovo akan ganti bendera bersama Red Bull KTM. Rider Australia itu akan menjadi tandem Brad Binder.

Sedangkan Miguel Oliveira yang keluar dari KTM akan terlihat menggunakan seragam tim baru With-U Aprilia. Rider Portugal itu bakal setim dengan eks rider KTM lainnya, yakni Raul Fernandez.

Yamaha tanpa tim satelit MotoGP musim depan. Andrea Dovizioso sudah memutuskan pensiun, sedangkan Darryn Binder tidak mendapatkan tim MotoGP lagi. Dua pebalap ini tidak akan terlihat lagi di kelas utama MotoGP musim depan. Darryn Binder diketahui akan menggantikan peran Marcel Schjrotter di tim Liqui Moly Intact GP. Dia akan turun kelas Moto2 di musim 2023.

Pol Espargaro yang tidak mendapat perpanjangan dengan Repsol Honda akan berlabuh ke GasGas. Sedangkan slot kosong dari Gasgas, kabarnya bakal ditempati oleh pebalap rookie, Augusto Fernandez, kendati belum diumumkan secara resmi.

Dikutip Speedweek, Selasa (13/9/2022) satu nama yang bakal keluar dari MotoGP ialah Remy Gardner. Juara Moto2 2021 itu kabarnya semakin dekat menandatangi kontrak dengan GRT Yamaha untuk kejuaraan World Superbike 2023.

Sementara kubu Repsol Honda akan diisi juara dunia, Marc Marquez dan Joan Mir. Tim satelit LCR Honda sudah terkonfirmasi bakal menurunkan Alex Rins. Menariknya LCR Honda juga tetap menggunakan jasa Takaaki Nakagami selama satu tahun lagi. Artinya rider Jepang itu masih terlihat di musim 2023.

Line Up Pebalap MotoGP Musim 2023

Aprilia Racing
Maverick Vinales
Aleix Espargaro

WithU Aprilia RNF MotoGP Team
Raul Fernandez
Miguel Oliveira

Ducati Lenovo Team
Enea Bastianini
Francesco Bagnaia

Gresini Racing MotoGP
Fabio Di Giannantonio
Alex Marquez

Mooney VR46 Racing Team
Luca Marini
Marco Bezzecchi

Prima Pramac Racing
Johann Zarco
Jorge Martin

LCR Honda
Takaaki Nakagami
Alex Rins

Repsol Honda
Joan Mir
Marc Marquez

GasGas Factory Racing
Pol Espargaro
(TBA)

Red Bull KTM Racing
Brad Binder
Jack Miller

Monster Energy Yanaha MotoGP
Fabio Quartararo
Franco Morbidelli

Simak Video “Siapin Tabungan! Ini Bocoran Jadwal MotoGP Mandalika 2023
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.