Jangan Kaget! Isi Full Tank Hyundai Palisade Bakal Habis Segini

Jakarta

Hyundai belum lama ini menghadirkan Palisade dengan tampilan terbaru. SUV asal Negeri Ginseng itu mendapat ragam peningkatan mulai dari interior, eksterior, hingga fitur keselamatannya. Bagi kamu yang kepincut untuk meminangnya, perlu juga mengetahui soal kapasitas tangki yang dimiliki SUV bermesin 2.199 cc.

Dalam lembar spesifikasi, Hyundai Palisade memiliki kapasitas tangki sebesar 71 liter. Keseluruhan varian yang ditawarkan Hyundai Palisade menggunakan BBM jenis diesel.

Untuk mobil diesel ada beberapa jenis BBM yang bisa dipilih. Dari Pertamina, ada Dexlite dan juga Pertamina Dex. Sedangkan Shell, menawarkan V-Power Diesel dan Diesel Extra. Bila mengisi tangki dari kosong hingga penuh tentu biaya yang dikeluarkan tergantung jenis BBM-nya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Bila mengisi Dexlite, dengan harga Rp 15.000 per liter, maka pemilik mobil harus merogoh kocek Rp 1.065.000. Kemudian bila BBM yang dipilih jenis Pertamina Dex dengan banderol Rp 16.500 per liter, maka biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 1.171.500.

Pilihan berikutnya adalah Shell V-Power Diesel. BBM jenis ini ditawarkan dengan harga Rp 19.280 per liter. Jika mengisi tangki Hyundai Palisade dari kosong, maka biaya yang dibutuhkan untuk membeli 71 liter Shell V-Power Diesel Rp 1.368.880.

Sementara Shell Diesel Extra ditawarkan seharga Rp 19.000-19.250 per liter. Dengan begitu, biaya BBM yang dibutuhkan untuk mengisi penuh tangki Hyundai Palisade berkisar Rp 1.349.000-1.366.750. Namun perlu digarisbawahi untuk Shell Diesel Extra ini hanya terdapat di wilayah Jawa Timur dan Sumatera Utara.

Itu tadi gambaran biaya yang harus dikeluarkan oleh para pemilik Hyundai Palisade, jikalau mengisi BBM penuh dari posisi kosong. Namun umumnya, pengendara sudah lebih dulu mengisi BBM sebelum habis. Maka dari itu, biaya yang dikeluarkan mungkin lebih sedikit dari estimasi di atas.

Simak Video “Hyundai Palisade Anyar Sudah Melantai di Amerika Serikat, Ini Wujudnya
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.