Jangan Salah Kaprah, QR Code MyPertamina Bukan Buat Dapat Diskon Pertalite!

Jakarta

Pertamina sudah mulai menerapkan penggunaan QR Code untuk bertransaksi di SPBU. QR Code itu didapat oleh konsumen yang telah mendaftarkan kendaraannya ke laman subsiditepat.mypertamina.id. Saat bertransaksi, QR Code akan dipindai dan terlihat data-data kendaraan tersebut di sistem.

Tapi jangan salah kaprah, penggunaan QR Code murni untuk melakukan transaksi beli BBM subsidi seperti Pertalite maupun solar. Dengan QR Code tidak berarti kamu mendapatkan diskon saat membeli BBM.

“Program Subsidi Tepat ini bertujuan agar BBM bersubsidi dapat disalurkan dengan kuota yang ditetapkan dan bukan sebagai alat potongan harga pembelian BBM bersubsidi,” tulis laman instagram MyPertamina, dilihat detikcom, Selasa (20/9/2022).

Sejauh ini, Pertamina memang belum melakukan pembatasan pembelian BBM bersubsidi. Namun ketika membeli Pertalite, di dalam sistem masing-masing kendaraan dibatasi maksimal 120 liter per hari. Adapun pembatasan itu bersifat sementara dalam rangka uji coba sistem dan infrastruktur.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting belum lama ini menegaskan, selama masa uji coba tidak ada pengendara yang dinyatakan melanggar pembatasan beli Pertalite.

Dia mengatakan pompa di semua SPBU sudah diatur untuk mengeluarkan bensin pada batas maksimal yang ditentukan.

“Tidak ada yang akan melanggar, karena konsepnya, ketika mencapai batas maksimal, secara sistem akan di-lock. Pompa di semua SPBU tidak akan bisa menyalurkan melewati batas tersebut,” kata Irto.

Saat ini Pertamina masih terus membuka pendaftaran pengguna Pertalite tanpa menyebutkan tenggat waktunya. Dengan begitu, pemilik mobil baru pun masih memungkinkan untuk mendaftarkan kendaraannya ke sistem subsidi tepat MyPertamina. Ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk mendaftarkan kendaraan kamu, pertama dengan mengunjungi langsung laman subsiditepat.mypertamina.id dan mengisi data-data kendaraan.

Kalau bingung, kamu bisa mendaftar secara offline dengan mendatangi booth pendaftaran di area-area yang sudah ditentukan.

Simak Video “Kata Warga soal Beli Pertalite Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.