Jaringan diler Hyundai percaya diri Stargazer mampu saingi LMPV Jepang

Jakarta (ANTARA) – Jaringan diler Hyundai, Andalan Motor, percaya diri mobil low multipurpose vehicle (LMPV) terbaru Hyundai Stargazer dapat bersaing dengan mobil-mobil buatan Jepang di Indonesia.

Managing Director Andalan Motor¬†Reynaldi Setiawan mengatakan bahwa optimisme itu muncul karena Stargazer memiliki sejumlah keunggulan, meliputi desain yang “segar”, fitur teknologi Bluelink, perkembangan fanbase K-Pop di Indonesia hingga dukungan dari mitra pembiayaan.

“Kami cukup percaya diri karena Stargazer memiliki desain yang segar kalau dilihat,” kata Reynaldi Setiawan kepada pewarta, Kamis.

Baca juga: Hyundai Stargazer sudah bisa dipesan di Hyundai Gowa

Ia menjelaskan, salah satu kelebihan Stargazer dari LMPV lainnya adalah fitur captain seat six seater yang membuat penumpang merasa lebih nyaman dalam perjalanan.

“Di kabin, bisa lihat ada captain seat six seater yang satu-satunya di segmen LMPV,” kata Reynaldi.

Dari sisi teknologi, Hyundai juga sudah menanamkan fitur Bluelink pada Stargazer yang dapat menghubungkan pemilik dengan mobil melalui handphone. Fitur itu sebelumnya sudah ada pada Hyundai Creta.

Ia menambahkan, tren Korean Culture melalui K-Pop juga mempengaruhi perkembangan Hyundai di Indonesia. Dengan demikian, tidak sulit bagi Hyundai untuk mengenalkan produknya karena penikmat K-Pop sudah mengenal beberapa produk Hyundai melalui musik dan film.

“Peminat Korean Culture berkembang di Indonesia. Ini memberikan manfaat untuk setidaknya mengenal brand Korea,” kata dia.

Baca juga: Soal inden Stargazer, Hyundai jamin pabrik siap maksimalkan produksi

Faktor pendukung lainnya adalah kesiapan sejumlah lembaga pembiayaan, termasuk Hyundai Finance yang siap memberikan dukungan pembayaran untuk memajukan merek asal Korsel itu.

Hyundai pun berani memberikan jaminan harga jual kembali sebesar 70 persen dari harga beli jika pelanggan ingin melakukan trade-in dengan unit Hyundai lainnya hingga maksimal di tahun ketiga kepemilikan.

Stargazer yang jadi pesaing Avanza, Xenia, Ertiga hingga Xpander merupakan LMPV yang dibuat Hyundai di pabrik Indonesia. Mobil dengan desain futuristik itu memiliki empat mode berkendara Eco, Comfort, Smart dan Sport.

Stargazer memakai mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 cylinder yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm. Hyundai menyematkan fitur Connected Car Service Bluelink sebagai salah satu fitur unggulan Stargazer.

Stargazer tersedia dalam enam tipe dengan harga jual mulai Rp243.300.000 hingga Rp307.100.000.

Baca juga: Penjualan Hyundai bulan Juli naik 4 persen meski kekurangan “chip”

Baca juga: Spesifikasi dan harga New Hyundai Palisade

Baca juga: Stargazer buatan Cikarang akan diekspor? Begini jawaban Hyundai

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.