Jeep akan Luncurkan Mobil Listrik di 2023

Stellantis mengungkap rencana dalam pengembangan mobil listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM — Stellantis adalah konglomerasi yang jadi induk dari sejumlah brand seperti Jeep, Dodge, Alfa Romeo dan Maserati. Perusahaan yang berbasis di Amsterdam, Belanda itu pun telah mengungkap sejumlah rencana soal produk electric vehicle (EV).


Dikutip dari Car and Driver pada Jumat (6/8), rencana itu diungkap lewat Stellantis EV Day. Dalam acara itu, diungkap bahwa Jeep akan jadi salah satu brand yang paling siap untuk meramaikan pasar EV.


Sebagai tahap awal, Jeep akan meluncurkan mobil listrik pertama pada 2023. Selanjutnya, Jeep akan terus menghadirkan produk EV dan ditargetkan pada 2025 Jeep telah memiliki line up EV dalam setiap segmen produk.


Setelah itu, Maserati juga akan mulai menyajikan EV pertama pada tahun depan. Selanjutnya, EV berikutnya juga akan dihadirkan pada 2023. Ditargetkan, seluruh produk Maserati akan dikemas dalam format EV pada 2025.


Selain itu, Alfa Romeo juga disiapkan untuk mulai terjun dalam pasar EV. Rencananya, Alfa Romeo akan mulai menawarkan produk fully electric pada 2027.


Nah, untuk Dodge, pabrikan yang identik dengan produk muscle car ini juga akan menyajikan EV pada 2024. Dodge menyebut, produk itu nantinya akan hadir dengan sebutan eMuscle. Komitmen itu pun telah diungkap lewat cuplikan video yang dipublikasikan oleh Dodge.


Cuplikan itu sendiri menggambarkan bahwa Dodge akan menghadirkan EV dengan tenaga buas. Tapi, cuplikan itu belum menggambarkan secara gamblang soal wujud dan spesifikasi dari EV tersebut.


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.