Jokowi Tiba di Korsel, Dijemput Naik Maybach Lagi

Seoul

Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih melakukan lawatan ke luar negeri pekan ini. Setelah dari China dan Jepang, Jokowi kini telah tiba di Seoul, Korea Selatan (Korsel). Selama kunjungannya ke luar negeri, Jokowi menggunakan mobil yang tergolong mewah.

Di China, Jokowi memakai limosin buatan China, Hongqi L5. Sementara di Jepang menumpangi sebuah sedan ultra-mewah Mercedes-Maybach S 600 Guard. Saat tiba di Korea Selatan, mobil yang sama yaitu Mercedes-Maybach S 600 Guard kembali digunakan Jokowi.

Menyandang nama Maybach, Mercedes-Maybach S 600 Guard ini tergolong lebih mewah daripada mobil dinas Jokowi di Indonesia. Di dalam negeri, Jokowi memakai Mercedes-Benz S 600 Guard. Basisnya sama, tapi versi Maybach menawarkan kenyamanan dan kemewahan yang lebih.

Mobil Mewah Mercedes-Maybach S 600 Guard Jokowi di KoreaMobil Mewah Mercedes-Maybach S 600 Guard Jokowi di Korea Foto: Youtube Sekretariat Presiden

Mercy menyebut, Mercedes-Maybach S-Class memadukan kesempurnaan Mercedes-Benz S-Class dengan eksklusivitas Maybach.

Kemewahan dari sebuah Maybach terpancar dari interiornya yang memanjakan penumpang. Dengan panjang 5.453 mm dan jarak sumbu roda 3.365 mm, Mercedes-Maybach S 600 Guard ini memiliki dimensi 20 cm lebih panjang dibandingkan sedan S-Class. Penumpang belakang mendapat manfaat dari peningkatan ukuran ini karena lebih lapang. Dari perlengkapan standar juga lebih baik, mencakup kursi eksekutif di kiri dan kanan dan detail eksklusif lainnya seperti amplifikasi suara yang inovatif.

Mercedes-Maybach S 600 GuardMercedes-Maybach S 600 Guard Foto: Daimler AG/Daimler AG – Global Communicatio

Mercedes-Maybach S 600 Guard ini merupakan sebuah mobil antipeluru yang digunakan beberapa kepala negara di dunia. Mobil ini telah disertifikasi oleh Otoritas Balistik di Ulm, Jerman, dengan peringkat perlindungan VR10 menurut Petunjuk BRV 2009 Versi 2 (Kendaraan Tahan Peluru). Pedoman ini menetapkan bahwa bodi dan jendela harus mampu menahan peluru inti baja yang dikeraskan yang ditembakkan dari senapan serbu. Kendaraan ini juga memiliki peringkat ERV 2010 (Kendaraan Tahan Peledak).

Dalam pengujian ekstensif dengan ledakan besar dari semua sisi, tulangan baja, kaca khusus dan pelindung bagian bawah bodi mobil dan pelindung atap tambahan memberikan ketahanan ledakan yang menjanjikan. Mercedes-Maybach S600 Guard mampu memberikan ketahanan efektif dari dua granat tangan HG 85 diledakkan secara bersamaan.

Sama seperti Mercedes-Benz S 600 Guard yang menjadi mobil dinas Jokowi di Indonesia, Mercedes-Maybach S 600 Guard ini menggunakan mesin V12 6.0 liter atau tepatnya 5.980 cc. Mesin itu memiliki tenaga maksimal 523 daya kuda pada 4.900-5.300 rpm dengan torsi maksimal 830 Nm pada 1.900-4.000 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam dituntaskan dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimal 190 km/jam yang dibatasi secara elektronik.

Simak Video “Mercedes Benz Rilis Maybach S-Class Terbaru, Cocok Buat Pejabat Nih…
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.