Jokowi Tiba di Tokyo, Bukan Pakai Mobil Jepang tapi Mobil Mewah Ini

Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Jepang setelah sebelumnya menyambangi China. Jokowi tiba di Bandar Udara Haneda, Tokyo, Jepang, Rabu (27/7/2022) dini hari. Tiba di Tokyo, Jokowi tidak naik mobil Jepang, tapi naik sedan mewah Jerman.

Dalam video yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden, tampak Jokowi bersama Iriana Joko Widodo turun dari pesawat Garuda Indonesia GIA-1. Rombongan mendarat pada pukul 00.30 waktu setempat.

Jokowi disambut beberapa pejabat seperti Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Miyake Shingo, Dubes Jepang untuk RI Kanasugi Kenji dan Ibu Kanasugi Yasuko, Dubes RI Tokyo Heri Akhmadi dan Ibu Nuning Wahyuniati, Atase Pertahanan KBRI Tokyo Kolonel Andi Nur Abadi dan Ibu Andi Rehan Nurjanah serta Dirjen/Asisten Menteri untuk Urusan Asia Tenggara dan Asia Barat Daya Kementerian Luar Negeri Jepang Kano Takehiro.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian menuju hotel tempatnya menginap di Tokyo. Dari Bandara Haneda, Tokyo, Jokowi tampak menggunakan sedan mewah Eropa berkelir hitam.

Sebelum memasuki mobil, sekilas ada logo Maybach yang tertempel di pilar C mobil tersebut. Tampaknya Jokowi menumpangi sebuah sedan mewah Mercedes-Maybach S 600 Guard. Menyandang nama Maybach, sedan ini lebih mewah ketimbang Mercedes-Benz S600 Guard yang dipakai sehari-hari Jokowi di Indonesia. Mercy menyebut, Mercedes-Maybach S-Class memadukan kesempurnaan Mercedes-Benz S-Class dengan eksklusivitas Maybach.

Mercedes-Maybach S 600 GuardMercedes-Maybach S 600 Guard (Foto: Daimler AG/Daimler AG – Global Communicatio)

Dengan panjang 5.453 mm dan jarak sumbu roda 3.365 mm, Mercedes-Maybach S 600 Guard ini memiliki dimensi 20 cm lebih besar dibandingkan sedan S-Class. Penumpang belakang mendapat manfaat dari peningkatan ukuran ini karena lebih lapang. Dari perlengkapan standar juga lebih baik, mencakup kursi eksekutif di kiri dan kanan dan detail eksklusif lainnya seperti amplifikasi suara yang inovatif.

Mercedes-Maybach S 600 Guard juga menjadi salah satu mobil antipeluru flagship dari Mercedes-Benz yang memberikan perlindungan balistik dan ledakan tingkat tertinggi yang tersedia untuk kendaraan non-militer. Mobil ini juga menawarkan standar kelapangan, kenyamanan berkendara, dan fitur mewah. Kursi belakang telah diposisikan lebih jauh ke belakang, menambah rasa privasi.

Mercedes-Maybach S 600 GuardMercedes-Maybach S 600 Guard Foto: Daimler AG/Daimler AG – Global Communicatio

Mercedes-Maybach S 600 Guard telah disertifikasi oleh Otoritas Balistik di Ulm, Jerman, dengan peringkat perlindungan VR10 menurut Petunjuk BRV 2009 Versi 2 (Kendaraan Tahan Peluru). Pedoman ini menetapkan bahwa bodi dan jendela harus mampu menahan peluru inti baja yang dikeraskan yang ditembakkan dari senapan serbu. Kendaraan ini juga memiliki peringkat ERV 2010 (Kendaraan Tahan Peledak).

Sama seperti S 600 Guard Jokowi di Indonesia, Mercedes-Maybach S 600 Guard ini menggunakan mesin V12 5.980 cc. Mesin itu memiliki tenaga maksimal 523 daya kuda pada 4.900-5.300 rpm dengan torsi maksimal 830 Nm pada 1.900-4.000 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam dituntaskan dalam 7,9 detik dengan kecepaan maksimal 190 km/jam yang dibatasi secara elektronik.

Simak Video “Mercedes Benz Rilis Maybach S-Class Terbaru, Cocok Buat Pejabat Nih…
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.