Joss, Jeep Listrik Diperkenalkan 2023 Mulai Dijual 2025

Jakarta

Akhirnya produsen raksasa otomotif asal Amerika Serikat Jeep akan memiliki pilihan varian full listrik dalam waktu dekat. Dikabarkan Jeep listrik bakal diperkenalkan pada 2023 dan akan mulai dijual pada 2025. Hmm, seberapa tangguh nih?

Dikutip detroitnews, keseriusan Jeep memiliki varian full listrik tidak main-main, dikatakan Jeep langsung menggelontorkan dana besar untuk memuluskan rencana besar Jeep hingga USD 35,5 miliar atau setara dengan Rp 510 miliar.

“Saat ini kami tengah bersiap untuk membangkitkan nama besar brand ini. Kami akan mengungkapkannya pada akhir tahun, sesuatu yang baru, baik dari desain atau teknologi,” ujar CEO Performance Jeep, Tim Kuniskis.

Tim berharap di saat semua rencana besar telah berjalan, setidaknya Jeep bisa menghasilkan 21 model listrik dalam waktu kurun waktu 2 tahun dan semua segmen Jeep akan memiliki pilihan BEV pada 2025. Meski Jeep masih enggan membocorkan model full listrik pertama apa yang akan diperkenalkan pada 2023 besok.

Ototest Jeep Wrangler Rubicon 2021Ototest Jeep Wrangler Rubicon 2021 Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

“Di saat semua model Jeep sudah berbekal listrik, kami berharap bisa menguasai market hingga 70 persen,” ujar Tim.

Sebagai catatan saat ini Jeep sudah memiliki pilihan hybrid, seperti Wrangler 4xe, serta Jeep Compass, Jeep Renegade, dan Grand Cherooke yang dikatakan juga bakal disuntik sistem hybrid dan bakal dipasarkan di pasar Eropa dan China.

Meski Jeep masih enggan membocorkan model apa atau seberapa tangguh varian listrik yang bakal diperkenalkan, diprediksi Jeep akan ikut mengubah model yang telah dijual saat ini seperti Wrangler, Moab, Utah, termasuk Safari menjadi varian full listrik.

Simak Video “Menjajal Jeep Wrangler Rubicon di On Road dan Off Road
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.