Juara Dunia atau Tidak, Aleix Espargaro Cuma Ingin Hal Ini

Jakarta

Aleix Espargaro, rider Aprilia Racing yang kini sedang bertarung di papan atas. Aleix sudah 5 tahun membalap di kelas MotoGP bersama Aprilia. Di bawah bayang-bayang umur 33 tahun, kini targetnya tidak muluk-muluk.

Bisa dibilang Aleix Espargaro merupakan salah satu pebalap tertua di MotoGP. Dengan umurnya masuk kepala tiga di tengah banyak rider satu dekade lebih muda bermunculan, kakak dari Pol Espargaro masih dijagokan jadi penantang gelar juara dunia MotoGP 2022. Tapi Espargaro tak merasa terbebani, dia hanya ingin bersenang-senang di balapan kelas utama.

“Tidak ada beban buat saya. musim ini seperti hadiah dan saya sudah berumur 33 tahun. Apa yang terjadi sekarang 100 kali lebih baik dari masa lalu. Jadi saya hanya ingin bersenang-senang hingga lap terakhir di Valencia,” ujar Aleix Espargaro kepada MotoGP, Rabu (14/9/2022).

Setelah dalam beberapa tahun terakhir dia membangun motor Aprilia hingga akhirnya kehilangan konsensi. Aleix Espargaro kini mulai memetik hasilnya.

Hingga seri ke-14 MotoGP, Espargaro sudah mengumpulkan 178 angka, hanya tertinggal 30 poin dari Fabio Quartararo. Dia menang satu kali di MotoGP Argentina, setelah harus menanti 200 balapan sejak debut 2009 di kelas utama MotoGP.

Menurutnya kemenangan hanyalah bonus dari hasil kerja kerasnya selama ini. Kalaupun tidak juara tahun ini, Rider Spanyol itu percaya musim depan masih mendapat kesempatan berada di grid terdepan lagi.

“Saya hanya coba bertarung usai merasakan sulitnya selama 5-6 tahun terakhir bersama Aprilia. Jadi, meskipun bakal jadi juara, runner up, atau duduk di peringkat ketiga, saya sangat menikmati cara saya berkendara di atas motor dan atmosfer kerja di garasi tim. Semua ini adalah imbalan dari kerja keras kami,” ungkap Espargaro.

“Entah juara atau tidak, saya yakin tahun depan kami akan punya kesempatan lagi. Saya tak tahu apa yang akan terjadi pada 2024, karena itu terlalu jauh, tetapi 2023 ada di depan mata. Jadi, saya rasa tahun depan juga bakal sangat menyenangkan bagi kami,” ujar dia.

Simak Video “Siapin Tabungan! Ini Bocoran Jadwal MotoGP Mandalika 2023
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.