Kapan Motor Listrik Honda U-GO Dijual di Indonesia Nih?

Jakarta

PT Astra Honda Motor atau AHM akhirnya buka suara soal kemungkinan meluncurkan Honda U-GO di Indonesia. Lantas, benarkah motor listrik mungil tersebut hadir di Tanah Air tahun ini, atau justru masih akan lama?

Baru-baru ini, PT AHM mengaku akan mengumumkan strategi dan roadmap bisnis motor listrik di Indonesia sebelum pergantian tahun. Kabarnya, pihak prinsipal siap menghadirkan 10 motor listrik hingga 2025 mendatang, dan sejumlah modelnya akan masuk ke dalam negeri.

Namun, PT AHM belum bisa membocorkan, model EV apa saja yang nantinya akan masuk dan dijual di Indonesia. Sebab, menurut mereka, segalanya masih sedang dipelajari.

“Ini kita sedang diskusikan (motor listrik yang cocok dengan konsumen Indonesia), nanti ditunggu saja akhir tahun, ya,” ujar Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya kepada awak media di Karawang, Jawa Barat, belum lama ini.

Sebenarnya, ada satu motor listrik yang mungkin cocok dengan konsumen di Indonesia, yakni Honda U-GO yang telah meluncur di China tahun lalu. Kendaraan tersebut memiliki dimensi mungil yang cocok untuk penggunaan di wilayah perkotaan yang padat.

Skuter listrik Honda U-GOSkuter listrik Honda U-GO Foto: Wuyang Honda

Saat ditanya kemungkinan meluncurkan Honda U-GO di Indonesia, Thomas sekali lagi hanya meminta masyarakat tetap menunggu. Kini, pihaknya masih mempelajari berbagai kemungkinan yang ada dengan berpatokan pada satu pertimbangan, yakni minat konsumen.

“Jadi gimana Honda U-GO? Bagus nggak? Ya tadi itu lah, dari beberapa model yang sudah ada atau yang nanti akan launching ke depannya secara global, pastinya akan masuk ke Indonesia sesuai dengan minat konsumen kita,” kata Thomas.

Honda U-GO sendiri menggunakan motor listrik dengan daya 1.2 kW yang mampu mampu menghasilkan top speed 53 kilometer per jam. Sementara baterainya ada dua slot dengan total jarak tempuh mencapai 133 kilometer.

Skuter listrik tersebut dibekali suspensi teleskopik di depan dan suspensi model ganda yang bisa diatur di bagian belakang. Remnya menggunakan single cakram yang terpasang di roda depan.

Honda U-GO dijual cukup murah di China, yakni 7.499 yuan atau Rp 16,6 juta untuk tipe standard an 7.999 yuan atau Rp 17,7 juta untuk varian tertinggi.

Simak Video “Target Pemerintah Tinggi, Realitanya Jumlah Motor Listrik Baru Segini
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.